nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menanti Destry Damayanti Jadi Deputi Gubernur Senior BI

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 15:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 11 20 2077620 menanti-destry-damayanti-jadi-deputi-gubernur-senior-bi-tIxl7IJJhd.jpg Foto: Destry Damayanti (Antara)

JAKARTA - Langkah Calon Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia Destry Damayanti tinggal sebentar lagi. Keputusan hasil pencalonan tersebut akan disampaikan pada hari ini di Gedung Komisi XI DPR RI.

 Baca Juga: Nasib Destry Jadi Calon Deputi Gubernur Senior BI Ditentukan Besok

Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Hafisz Tohir mengatakan bahwa, keputusan secara aklamasi kemungkinan terjadi pada hari ini. Hal tersebut seiring dengan pandangan yang positif dari seluruh anggota.

"Kita melihat belum ada perbedaan pandangan yang tajam dalam komisi XI dalam pemilihan deputi senior. Kemungkinan kita akan ambil aklamasi," ujar dia di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Dia menuturkan sosok Destry dinilai sangat mempuni dalam pengetahuan mengenai ekonomi makro moneter. "Dan Destry cukup layak menempati jabatan DGS BI tersebut," tutur dia.

 Baca Juga: Jadi Calon Tunggal Deputi Gubernur Senior BI, Ini 5 Jurus Destry Damayanti

Destry sebelumnya pernah menduduki jabatan mulai dari Kepala Ekonom Bank Mandiri, Kepala Ekonom Mandiri Sekuritas, Direktur Eksekutif Mandiri Institute, hingga Ketua Panitia Seleksi Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini