Go-Jek Menang Banyak, Diguyur Investasi Mitsubishi dan Bank Thailand

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 12 320 2078149 go-jek-disuntik-modal-dari-mitsubishi-g3Yn0YyNxz.jpg Foto: Go-Jek. Okezone

JAKARTA - Mitsubishi Motors dan Mitsubishi Corporation mengumumkan akan menanamkan modalnya pada layanan jasa transportasi online, Go-Jek. Tujuan investasi Mitsubishi untuk menciptakan layanan mobilitas baru di Asia Tenggara.

Baca Juga: Survei UI: Ojol Terbukti Tingkatkan Omzet UMKM

Seperti diketahui, Go-Jek yang berbasis di Indonesia menjadi penyedia aplikasi transportasi yang memenuhi kebutuhan harian pengguna. Selain itu, Go-Jek juga menyediakan layanan pengiriman makanan hingga pembayaran elektronik dengan memanfaatkan platform seluler sesuai permintaan.

Dengan kemampuan tersebut, Mitsubishi Motors dan Mitsubishi Corporation memanfaatkan platform Go-Jek untuk mengembangkan bisnis ke berbagai kemungkinan untuk berbagai mobilitas baru jasa.

Baca Juga: Menko Luhut: Go-Jek Jangan Takut Bersaing dengan Grab

"Go-Jek bangga dapat bermitra dengan Mitsubishi Motors Corporation dan Mitsubishi Corporation. Kedua perusahaan ini memiliki rekam jejak dengan produk, layanan, dan teknologi berkualitas kepada pelanggan di seluruh dunia. Investasi merupakan bukti kekuatan visi Go-Jek untuk digunakan teknologi sebagai sarana untuk meningkatkan kehidupan sehari-hari masyarakat di Tenggara Asia." ujar Presiden Go-Jek Group Andre Soelistyo, dikutip dari Bloomberg, Jumat (12/7/2019). Sementara itu, Chairman Mitsubishi Motors Osamu Masuko mengatakan, pihaknya sangat antusias bisa menjadi mitra strategis Go-Jek. Melalui kerjasama ini, diharapkan Mitsubishi dan Go-Jek bisa menghadirkan suatu layanan terbaik di Asia Tenggara.

"Ini potensi bisnis unik dan beragam dari Go-Jek, kami melihat penciptaan sinergi dan inovasi besar yang mendorong pertumbuhan tiga pihak. Kami percaya bahwa akumulasi pengetahuan mobilitas baru layanan yang menyebar dengan cepat di wilayah tersebut dan peluang untuk masuk pasar akan berkontribusi pada pertumbuhan pasar Asia Tenggara di Asia masa depan," ujarnya.

Selain itu, Go-Jek juga mendapat suntikan dana dari Siam Commercial Bank Pcl. Tidak disebutkan berapa besaran dana yang diberikan oleh Bank Thailand tersebut.

Melansir Dealstreetasia, Jumat (12/7/2019), kemitraan ini akan membantu startup teknologi paling bernilai di Indonesia dalam mendukung layanan keuangannya. Sementara untuk Siam Commercial, perusahaan mengandalkan pertumbuhan online untuk membantu meningkatkan pendapatannya.

Selain Siam Commercial, Kasikornbank Pcl Thailand telah lebih dulu menginvestasikan dana USD50 juta untuk saingan Go-Jek, Grab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini