nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sri Mulyani Sentil Mahasiswa STAN soal Eksklusivitas

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Minggu 14 Juli 2019 15:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 14 20 2078691 sri-mulyani-sentil-mahasiswa-stan-soal-eksklusivitas-nSkvD3M3Wd.jpg Sri Mulyani (Okezone)

TANGERANG SELATAN - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku, kerap kali mendapatkan omongan mengenai adanya unsur eksklusivitas oleh mahasiswa Poltikenik Keuangan Negara STAN (PKN STAN). Ekslusifitas tersebut mencerminkan adanya sifat intolerir yang dilakukan oleh mahasiswa PKN STAN.

Hal itu disampaikannya saat menjadi pembicara dalam Dies Natalis ke-4 PKN STAN di Kampus PKN STAN, Tangerang Selatan, Minggu (14/7/2019).

 Baca juga: Sri Mulyani ke Mahasiswa STAN: Medsos Dipakai buat Literasi Keuangan Negara

Sri Mulyani di STAN

"Saya sebagai Menkeu dapat banyak komentar di media sosial, bahwa STAN justru menunjukkan unsur eksklusif. Ada mahasiswa yang justru menjadi tidak toleran," kata dia.

Bendahara Negara tersebut menyatakan, anggapan tersebut sudah seharusnya dijawab sendiri oleh para mahasiswa PKN STAN. Para mahasiswa yang menempuh pendidikan di institusi yang berada di bawah Kementerian Keuangan itu, sudah seharusnya menghapus adanya rasa eksklusivitas, sehingga mampu menunjukkan adanya rasa hormat satu sama lain.

"Image yang merugikan STAN itu harus dibersihkan oleh anda sendiri, bukan oleh kami," ujar dia.

 Baca juga: Kata Sri Mulyani soal Pertemuan Jokowi-Prabowo di MRT

Oleh sebab itu, dia meminta setiap mahasiswa sebagai generasi muda bangsa, bisa memupuk rasa kesatuan di tengah keberagaman. Membangkitkan rasa kebersamaan antara satu sama lain, sebagai penerus bangsa.

"Saya harap mahasiswa untuk bisa bersama-sama membangun institusi yang betul memiliki bobot yang luar biasa, ilmu, kompetensi, integritas, dan kebangsaan," katanya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini