nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saldo Nasabah di Bank Mandiri Sudah Normal

Taufik Fajar, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 15:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 20 320 2081455 saldo-nasabah-di-bank-mandiri-sudah-normal-Zd8jFqB1ld.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA - Pasca proses normalisasi saldo rekening nasabah, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) memastikan seluruh layanan kembali beroperasi normal.

Layanan tersebut meliputi mandiri online, internet banking, sms banking, ATM dan EDC.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas menjelaskan, nasabah dapat bertransaksi normal dengan seluruh alat pembayaran Mandiri.

“Sekali lagi mohon maaf atas ketidaknyamanannya, saat ini layanan sudah pulih dan kami senantiasa memastikan keamanan rekening nasabah.” kata Rohan di Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

 Baca Juga: Bank Mandiri Imbau Nasabah Sementara Tak Gunakan M-Banking

Bank Mandiri selalu mengutamakan kenyamanan dan keamanan bertransaksi. Terima kasih kepada nasabah yang telah memberikan kepercayaan dalam menggunakan layanan Bank Mandiri.

Sebelumnya, Bank Indonesia (BI) mengimbau Bank Mandiri bisa memperkuat ketahanan sistem IT. Hal tersebut supaya tidak gangguan ketika proses pemeliharaan dan peningkatan kualitas sistem dilakukan.

"Kalau pesan saya bisnis yang melibatkan banyak nasabah perlu memperkuat ketahanan sistem operasinya. Sehingga mampu dan sigap cepat menjaga kualitas dan kontinuitas operasinya dalam situasi dan kondisi apapun," ujar Direktur Eksekutif Kepala Departemen Komunikasi BI Onny Widjanarko.

 Baca Juga: BI Perintahkan Bank Mandiri Perkuat Sistem IT

Dengan gangguan sistem saat ini, Bank Mandiri wajib dengan cepat memberitahu informasi apapun pada nasabah. Hal tersebut supaya tidak ada kekhawatiran berlebih pada konsumen.

"Perlindungan nasabah dan kepastian layanannya terjaga dan terkendali. Ini perlu agar nasabah mendapatkan kepastian dan ketenangan serta keamanan asetnya," tuturnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini