nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Susi Ingatkan Tak Tangkap dan Jual Lobster Secara Ilegal, Ruginya Miliaran

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 01 Agustus 2019 09:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 01 320 2086234 menteri-susi-ingatkan-tak-tangkap-dan-jual-lobster-secara-ilegal-ruginya-miliaran-bzRUr5Ybt0.jpeg Foto: Menteri KKP Susi Pudjiastuti Akan Melepas Benih Lobster (Dok. KKP)

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memperingatkan untuk tidak mengambil benih lobster dan menjualnya secara ilegal. Selain melanggar hukum, hal tersebut sangat merugikan karena nilai lobster miliaran Rupiah.

Baca Juga: Menteri Susi Pamer Kemahiran Ngupas Kulit Kelapa

"Saya kepada masyarakat untuk tidak mengambil benih lobster dan diperjual belikan secara ilegal," kata Susi dalam video yang diunggah dalam instagramnya, Kamis (1/8/2019).

Susi main Paddle

Dalam video tersebut, Menteri Susi tengah melepas liarkan bibit-bibit lobster yang ditangkap di Lampung dan Jambi. Pelepasan bibit lobster dilakukan di Nusa Penida dan Benoa, Bali.

Baca Juga: Kapal Pengawas Perikanan KKP Kembali Tangkap Kapal Illegal Fishing Asal Vietnam

"Kita lepas di Bali kurang lebih 174.000 ekor benih lobster. Mudah-mudahan akan bisa menghidupkan ekonomi perikanan di Bali terutama untuk para nelayan pengambil lobster," tuturnya.

Susi berharap apa yang dilepaskan tidak kembali ditangkap dan dijual secara ilegal lagi. Pasalnya, nilai benih lobster akan menjadi puluh miliar ketika mereka menjadi besar.

"Mudah-mudahan tidak ada lagi masyarakat yang mau mengambil bibit seperti ini, nanti punah dan habislah ekonomi bernilai tinggi di perikanan kita," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini