nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perang Dagang AS-China Berlarut, Wall Street Dibuka Melemah

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 12 Agustus 2019 21:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 12 278 2091091 perang-dagang-as-china-berlarut-wall-street-dibuka-melemah-qIlaQxDPdb.jpg Foto Wall Street (Ilustrasi: Reuters)

NEW YORK - Bursa saham Amerika Serikat (AS), Wall Street dibuka melemah pada pembukaan perdagangan Senin waktu setempat. Hal tersebut disebabkan investor menghindari risiko di tengah kekhawatiran berlarutnya perang dagang antara AS dan China sehingga menghambat pertumbuhan global.

Baca Juga: Wall Street Ditutup Melemah di Tengah Kegelisahan Perang Dagang

Pelemahan pasar saham terlihat dari pergerakan tiga indeks utama lebih rendah dibandingkan minggu lalu. Penyebabnya karena investor khawatir bahwa penurunan yuan Tiongkok akan memperluas ruang lingkup perang perdagangan untuk memasukkan mata uang.

wall street

Indeks Dow Jones turun 194 poin, atau 0,74%. S&P 500 turun 21,75 poin atau 0,74% dan Nasdaq 100 turun 61 poin atau 0,8%.

Melansir Reuters, Senin (12/8/2019), Presiden Donald Trump mengaku tidak siap untuk membuat kesepakatan dengan China. Di mana perselisihan akan segera berakhir.

Baca Juga: Perang Dagang Inggris-Italia Bikin Wall Street Lesu

Lembaga ekonomi dari Jerman menunjukkan prospek ekonomi untuk kuartal ketiga memburuk di seluruh dunia. Hal ini dampak dari sengketa perdagangan pada pertumbuhan global

Investor mencari keamanan di safe havens yang dirasakan mendorong yen Jepang dan harga obligasi pemerintah AS lebih tinggi.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini