nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makna Pengorbanan di Hari Raya Idul Adha Menurut Sri Mulyani

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 11:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 14 20 2091695 makna-pengorbanan-di-hari-raya-idul-adha-menurut-sri-mulyani-2Q6T7Q3swf.jpg Sri Mulyani saat Kurban di Kemenkeu (Ig)

JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati turut memperingati hari raya Idul Adha 1440 Hijriah di lingkungan Kementerian keuangan. Dirinya pun bercerita makna Idul Kurban itu sendiri bagi Sri Mulyani.

Jika seorang berkurban dan merasa bersyukur, dirinya mengatakan bahwa hal tersebut adalah gambaran perjalanan spiritual seseorang. Di mana perjalanan ini untuk mendapatkan tujuan lain yang lebih tinggi.

 Baca juga: Perbaiki Kualitas SDM dengan Rp495 Triliun, Sri Mulyani: Masih Ada Kendala

“Di dalam semangat pengorbanan, mengorbankan apa yang dimiliki untuk diberikan kepada yang lain itu landasannya adalah karena kita peduli. Peduli kepada sesama ini menjadi penting agar seluruh jajaran di Kementerian Keuangan selalu peduli, tidak ekslusif, tidak tertutup, tidak membedakan dirinya dari yang lain,” ujarnya mengutip keterangan Instagram Sri Mulyani, Jakarta, Rabu (14/8/2019).

 Sri Mulyani (Instagram)

Dirinya mengatakan, hal ini dikarenakan manusia disatukan dalam satu hal yaitu kemanusiaan yang adil dan beradab. Maka, dirinya meminta selalu peduli kepada sesama manusia tanpa mengenal siapapun.

 Baca juga: Sri Mulyani ke Destry: Selamat Bu Jadi Deputi Gubernur Senior BI

“Tidak disebutkan ‘saya hanya peduli kepada saudara saya’, ‘saya hanya peduli kepada tetangga saya’, ‘saya hanya peduli kepada teman sekelas saya’, ‘saya hanya peduli kepada temen satu unit saya’, tidak ada embel embel itu,” ujarnya.

Dirinya pun meminta bila saat ingin berkurban haruslah berdoa yang positif. Dirinya pun mencontohkan permintaannya saat berdoa ingin berkurban.

 Baca juga: Sri Mulyani: Pak Jokowi Larang Saya Pulang ke Amerika, Disuruh Jadi Menteri Keuangan

“Ya Allah semoga saya menjadi bagian dari manusia yang mampu berkurban, Ya Allah semoga saya menjadi manusia yang bisa termasuk kelompok yang berkurban,” ujarnya.

 Sri Mulyani (Instagram)

Menteri Keuangan RI itu juga memberikan banyak nasihat bahwa harus mensyukuri seluruh nikmat yang diberikan oleh Allah yang Maha Kuasa. “Tentu saja bersyukur dan berkurban ini adalah untuk memelihara rasa persaudaraan, kepedulian sesama manusia didalam rangka kita mencapai tujuan bersama, yaitu menciptakan dunia, masyarakat, bangsa Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini