nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Negara-Negara Ini Minat Jadi Operator Bayar Tol Tanpa Berhenti

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 04:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 14 320 2091907 negara-negara-ini-minat-jadi-operator-bayar-tol-tanpa-berhenti-GidKmiDmUa.jpg Gerbang Tol (Foto: Okezone)

JAKARTA - Saat ini tengah dikembangkan sistem transaksi pembayaran tanpa harus tapping uang elektronik di gerbang tol atau Single Lane Free Flow (SLFF). Hungari pun akan ikut belajar dalam penerapan sistem transkasi tol ini.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Danang Parikesit mengatakan, Hungaria tertarik untuk menjadi penyedia sistem pelaksanaan SLFF. Artinya penyediaan teknologinya akan disediakan oleh Badan Usaha asal Hungaria mulai dari teknologi yang dipakai hingga mekanisme transaksinya.

"Mereka menyiapkan semua sistemnya. September (2019) studi mereka selesai, itu akan kita dengar, kita konsultasikan dengan kementerian lain," ucapnya.

Selain Hungaria, kata Danang, ada beberapa badan usaha asal negara lain seperti Korea Selatan hingga Taiwan juga‎ telah menyatakan minatnya untuk menjadi operator SLFF di Indonesia.

Asal tahu saja, pemberlakuan SLFF ini merupakan bagian dari roadmap peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat yang diharapkan dapat mengurangi kemacetan di gerbang tol.

Baca Selengkapnya: Ingin Jadi Operator Bayar Tol Tanpa Stop, Hungaria Lakukan Studi di RI

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini