nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertamina Cari Celah Masuk Bisnis Mobil Listrik

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 03:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 15 20 2092327 pertamina-cari-celah-masuk-bisnis-mobil-listrik-07AdewZT6u.jpg Ilustrasi Mobil Listrik (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) dikabarkan akan merambah bisnis baru. Perseroan berencana mulai berbisnis pada sektor transportasi.

Direktur Pemasaran Retail Pertamina, Mas'ud Khamid mengatakan, perseroan kini tengah memikirkan langkah bisnis baru untuk menghadapi masalah modernisasi layanan kepada pelanggan atau customernya. Apalagi saat ini mulai datang tren baru yakni kendaraan listrik.

"Saat ini Pertamina sedang berpikir keras, yang pertama adalah managing customer atau mendekatkan diri ke customer. Karena ke depan siapa yang menguasai customer dialah yang bisa menguasai bisnis," ujarnya.

Menurutnya, dengan terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) tentang mobil listrik, hal ini membahayakan aspek bisnis utama perseroan. Pasalnya, kehadiran mobil listrik nanti membuat penggunaan bensin yang disiapkan Pertamina berkurang.

"Perkembangan kendaraan listrik di China yang saat ini begitu pesat. Oleh karena itu menurutnya, perseroan berpikir untuk ikut masuk ke dalam bisnis kendaraan listrik ini," ujarnya.

Baca Selengkapnya: Pertamina Berpikir Keras Ingin Masuk ke Bisnis Mobil Listrik

(fbn)

Berita Terkait

Top News Economy

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini