nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kaya Sumber Daya Alam, Jokowi Instruksikan Diolah Sendiri

Delia Citra, Jurnalis · Sabtu 17 Agustus 2019 05:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 16 320 2092940 kaya-sumber-daya-alam-jokowi-instruksikan-diolah-sendiri-8Gmdigx2gP.jpg Foto: Presiden Jokowi di Nota Keuangan 2019 (Okezone)

JAKARTA- Presiden Jokowi membahas mengenai sumber daya alam (SDA) dalam pidato kenegaraan dihadapan Dewan Perwakilan Rakyat.

Dia mengatakan kekayaan sumber daya alam (SDA) RI cukup lengkap dan melimpah. Akan tetapi, hal itu tak cukup, dan dia meminta agar Indonesia bisa mengolah SDA itu sendiri.

"Memang negara kita ini kaya bauksit, batu bara, kelapa sawit, ikan, dan masih banyak lagi. Tapi tidak cukup di situ," ujarnya.

Jika ingin mendapatkan nilai tambah yang lebih dan mendapatkan pendapatan untuk negara, SDA Indonesia harus dimanfaatkan dan dikelola deangan baik dan profesional dan Indonesia juga harus membangun pabrik pengolahan sendiri yang bisa mengurangi impor batu bara hingga bauksit.

Karena jika Indonesia berani untuk melakukan hal tersebut, hal ini tentunya akan menguntungkan untuk Indonesia itu sendiri dan agar lebih bisa memajukan sumber daya alam (SDA) Indonesia yang lebih baik lagi.

Baca selengkapnya: Indonesia Kaya dengan Batu Bara hingga Sawit, Presiden Jokowi: Itu Tidak Cukup

(fbn)

Berita Terkait

Top News Economy

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini