nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Waskita Minati Proyek Ibu Kota Baru, Tapi....

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 16:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 20 470 2094356 waskita-minati-proyek-ibu-kota-baru-tapi-W1CySeQugG.jpg Pemindahan Ibu kota ilustrasi (Shutterstock)

JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) Tbk mengaku berminat untuk ikut serta dalam proyek Ibu Kota baru. Asal tahu saja, Presiden Joko Widodo sendiri sudah mengumumkan untuk memindahkan ibu kota baru dari Jakarta menuju Kalimantan.

Direktur Operasi II Waskita Karya Bambang Rianto mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu kepastian dari pemerintah. Termasuk dari sisi aturan maupun dari sisi lokasinya

 Baca juga: Pemerintah Diminta untuk Pertimbangkan Perpindahan Ibu Kota

“Ya pasti berminat dong kita tentu pertama setelah regulasi fix legal,” ujarnya saat ditemui di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Selain itu lanjut Bambang, pihaknya juga akan melihat bagaimana terkait skema bisnisnya. Menurut Bambang, skema bisnis ini nantinya akan dijadikan acuan bagi perseroan untuk membuat rencana.

Baca juga: Waskita Beton Incar Proyek Pemindahan Ibu Kota

Asal tahu saja, pemerintah sendiri memang menyediakan beberapa skema bisnis. Dari mulai Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) hingga penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Kita lihat skema bisnisnya untuk masuk ke sana. Kan ada KPBU, Public Private Partnertship (PPP) selain memang ada yang ditenderkan sendiri oleh pemerintah dengan menggunakan APBN,” ujarnya.

Saat ditanya apakah perseroan sudah mengincar dan menyiapkan mana saja infrastruktur yang akan dibangun di ibu kota baru ini, Bambang enggan membahasnya. Sebab menurut Bambang, wacana pemindahan ibu kota ini masih dalam tahap awal.

“Belum kan masih sangat dini,” ucapnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini