nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bosan Kerja Kantoran? Intip 8 Bisnis yang Dilakukan di Rumah!

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Sabtu 24 Agustus 2019 09:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 23 320 2095752 bosan-kerja-kantoran-intip-8-bisnis-yang-dilakukan-di-rumah-eaiGG7N6oj.jpg Kerja di Rumah (Foto: Okezone.com/Reuters)

JAKARTA - Seiring berjalannya teknologi dan kepadatan di ibu kota, banyak yang menghindari pergi ke kantor. Bahkan, masyarakat kini lebih memilih bekerja di rumah.

Hal ini didasarkan atas kefleksibelan waktu dan juga dapat fokus membantu keluarga di rumah. Namun, bagi kamu yang ingin kerja di rumah pasti akan pusing untuk memilih pekerjaannya.

Oleh sebab itu, melansir dari entrepreneur, Jakarta, Sabtu (24/8/2019), Okezone merangkum beberapa pekerjaan yang cocok untuk kamu yang ingin bekerja di rumah.

 Baca juga: Investasi Artis, Begini Perputaran Uang Kerajaan Bisnis Ayu Ting Ting

1. Konsultan Keuangan untuk para Mahasiswa

 Personal finance

Bisnis ini bergerak untuk membantu keuangan para orang tua untuk mendapatkan harga serendah mungkin untuk pendidikan perguruan tinggi bagi anak mereka. Seseorang yang berkarier di bidang ini akan memberikan nasihat untuk calon mahasiswa dan para orangtua mereka, tentang memilih perguruan tinggi terbaik, lalu memberikan tips untuk mengikuti ujian perguruan tinggi, selanjutnya menasihati orangtua tentang implikasi pajak pada rencana tabungan kuliah, dan tentunya menawarkan paket bantuan keuangan terbaik saat tahun ajaran dimulai.

 Baca juga: Jarang Ditemukan, Peluang Bisnis Kolak Roti Terbuka Lebar

Bisnis ini memerlukan pemahaman yang baik tentang berbagai program bantuan keuangan mahasiswa seperti beasiswa, hibah swasta dan federal dan tentunya pengetahuan tentang perguruan tinggi terbaik.

 

2. Ghoswriter

 kerja di rumah

Ghostwriter juga disebut sebagai penulis bayangan. Ia adalah penulis professional, yang dibayar atau bekerja sebagaimana layaknya penulis lainnya.

 Baca juga: Cobain Peluang Bisnis Waralaba Burger, Segini Untungnya

Biasanya orang yang memakai jasa ghostwriter adalah orang yang tidak punya waktu atau tidak mampu menghasilkan sendiri karya tulis sesuai tuntutan. Ghostwriter adalah pekerjaan yang cocok untuk para freelancer yang ingin bekerja dari rumah.

3. Desain Grafis

 Desain Grafis

Tugas seorang desainer grafis merancang selebaran, pamflet informasi, katalog produk, dan iklan. Pasarkan jasa kamu ke agensi iklan, perusahaan penerbitan, majalah kecil, perusahaan, produsen produk, dan wirausaha individual. Bisnis ini memerlukan keahlian dibidang desain dan mampu memenuhi keinginan klien Anda.

 Baca juga: Hitung-hitungan Keuntungan Bisnis Jamur Crispy

4. Agensi Perawat Kesehatan

 Agensi Perawat

Seorang manula berusia 80 tahun ingin tinggal sendiri di rumahnya tetapi sulit memenuhi kehidupannya, seperti mandi, makan dan membersihkan rumah nya. Bisnis ini kamu hanya perlu bekerja di rumah dan mengirim seorang karyawan ke rumah Kliennya untuk membantu kehidupan orang lain setiap hari.

Dalam bisnis ini Kamu perlu memiliki kepekaan untuk menentukan pengasuh mana yang cocok untuk di pasangkan oleh klien kamu. Tidak hanya itu, yang paling penting kamu harus memiliki bakat untuk melatih karyawan kamu dengan kesabaran yang luar biasa.

 Baca juga: Bisnis Parsel Laris Manis berkat Media Sosial

5. Koki Pribadi

 koki pribadi

Dunia kuliner saat ini sedang populer bagi semua orang, banyak orang yang ingin memiliki bakat memasak namun malas untuk pergi ke tempat kursus karena malu bertemu dengan member yang lain, maka dari itu dibutuhkan personal chef atau koki pribadi.

Koki pribadi tentunya dituntut untuk memiliki keterampilan memasak dan pengetahuan nutrisi dan penanganan makanan sehat dan peraturan kesehatan yang benar.

6. Bisnis Konveksi

 Menjahit

Memiliki bakat menjahit ternyata banyak sekali keuntungan nya, kamu bisa membuka bisnis pembuatan tirai untuk sebuah perusahaan dan kamu akan dibayar mahal jika kamu dapat membuat tirai yang sesuai dengan keinginan perusahaan itu atau bahkan untuk sekedar menjahit gaun pengantin, itu akan menghasilkan keuntungan yang besar.

Kemampuan yang perlu di kembangkan dalam bisnis ini adalah menjahit dan mendesain jahitan kamu sesuai yang mereka inginkan.

 Baca juga: Digempur Produk China, Perajin Logam Ini Tetap Eksis Cetak Omzet Rp50 Juta/Bulan

7. Konsultan Website

 Konsultan Website

Banyak perusahaan yang ingin mengembangkan usaha mereka melalui website dan membutuhkan konsultan website, mungkin bisnis ini cocok untuk kamu yang ahli di bidang hosting website atau mendesain sebuah website. Bisnis ini juga tidak memerlukan kamu untuk keluar rumah karena bisa dilakukan dirumah menggunakan komputer atau gawai yang Kamu punya.

8. Toko Online

 Online Shop

Bisnis ini sangat populer di jaman sekarang yang serba digital, kamu hanya perlu membeli baju atau celana atau barang apapun yang ingin kamu jual, lalu kamu bisa posting foto sekaligus keterangan barang tersebut lalu kamu bisa mendapatkan keuntungan yang banyak. Bisnis ini memerlukan kemampuan melihat target pasar yang akan membeli barang Anda. Dan tentunya pekerjaan ini dapat di kerjakan dirumah dan hanya memerlukan gawai yang kamu punya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini