nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wika Gedung Bukukan Kontrak Baru Rp4,9 Triliun

Feby Novalius, Jurnalis · Sabtu 24 Agustus 2019 12:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 24 278 2096042 wika-gedung-bukukan-kontrak-baru-rp4-9-triliun-ipePWeyyAq.jpg Ilustrasi Pembangunan Proyek Infrastruktur. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) mencatat capaian kontrak baru hingga Minggu III Agustus 2019 mencapai Rp4,9 triliun atau 40,9% dari target tahun ini sebesar Rp11,98 triliun.

Baca Juga: WIKA Gedung Bangun Perkantoran di Menteng

“Kami yakin target perolehan kontrak baru sebesar Rp11,98 triliun di tahun ini dapat tercapai karena WEGE tengah membidik proyek rumah sakit pemerintah, proyek hotel milik BUMN, proyek apartemen milik swasta, sarana olahraga dan gedung perkantoran,” ujar Direktur Utama Nariman Prasetyo, dalam keterangannya, Sabtu (24/8/2019).

Infrastruktur

Adapun capaian kontrak baru yang telah diperoleh antara lain, proyek Jakarta International Stadion (JIS), Bandara Hasanuddin Makasar, Revitalisasi Taman Ismail Marzuki Jakarta. Kemudian Hotel Domestik T3 Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Rehabilitasi Gedung Kejaksaan Tinggi NTB, Universitas Muhammadiyah Lampung, Apartemen Sun City Surabaya.

Baca Juga: Wika Gedung Buka Lowongan, Cek Syarat dan Cara Pendaftarannya

Selain itu, Pengembangan Industri Teknologi Kepolisian Program Kreditor Swasta Asing dan Site Office Halim.

Dia menambahkan, perseroan terus mengembangkan usahanya di lini konsesi, berbekal konsesi yang sudah berjalan pada de Braga Hotel Bandung dan Perkantoran Mandiri Proklamasi, saat ini perusahaan sedang dalam proses tender Konsesi Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) bandar udara, rumah sakit, dan badan usaha yang menjadi konsesi pada social & city infrastructure lainnya.

Baru-baru ini, selain Pembangunan dan Pengelolaan Resort di Wana Wisata Pulau Merah Banyuwangi dengan skema BOT antara WEGE, PT Patra Jasa dan Perum Perhutani, WEGE juga membentuk Joint venture (JV) bernama PT Patra Wijaya Realtindo antara PT Wijaya Karya Realty (WIKA Realty) dan PT Patra Jasa, dengan porsi kepemilikan WEGE sebesar 10% dan sisanya dimiliki Patra Jasa dan WIKA Realty.

Perusahaan patungan tersebut dibentuk dalam rangka untuk mengoptimalisasi asset Patra Jasa di Pertamina Oil Village yang rencananya menjadi kondominium di daerah Dukuh Atas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini