nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gaya Santai Menteri PUPR Nyanyikan 'Aku Papua' di Tengah Warga

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 19:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 25 320 2096421 gaya-santai-menteri-pupr-nyanyikan-aku-papua-di-tengah-warga-7PLQjRgPvA.jpg Menteri PUPR Basuki Hadimudjono (Foto: Okezone.com/Instagram/@KemenPUPR)

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat,Basuki Hadimuljono terlihat sedang asik bernyanyi bersama dengan kawan-kawan dari Papua.

Di tengah-tengah kasus yang sedang heboh saat ini tentang masyarakat Papua, Menteri PUPR membuat video 40 detik yang diunggahnya di Instagram resmi Kementerian PUPR. Dalam video tersebut terlihat Masyarakat Papua sangat terhibur dengan lagu yang dinyanyikan oleh Basuki.

 Baca juga: Age Challenge, Cari Perbedaan Tuanya Menteri Basuki

Lagu yang berjudul Aku Papua yang di populerkan Franky Sahilatua dalam album Pancasila Rumah kita ini di nyanyikan oleh Menteri PUPR dengan sangatlantang dan diiringi oleh alat musik yang sederhana menarik perhatian warganet.

Lagu yang di rilis pada tahun 2011 ini juga memiliki makna yang dalam pada liriknya, dan potongan syair indah lagu itu pun dinyanyikan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

 Baca juga: Menteri Basuki Ikut Age Challenge, Hasilnya Tak Diduga

"Cokelat kulitku....lurus rambutku aku juga Papua....biar langit... bumi terbelah...aku Papua ......." Dikutip dari keterangan video di Instagram resmi Kementerian PUPR, Minggu (25/8/2019).

Dirinya pun ikut bermain gitar serta diiringi oleh beberapa warga yang menggunakan gitar pula. Lagu yang dinyanyikannya pun ikut membawa suasana semakin seru, dan warga papua pun turut ikut menyanyikan lagu tersebut.

 Baca juga: Kegiatan Lebaran Menteri Basuki dari Makan Rendang hingga Mudik ke Semarang

Usai lagu tersebut, terdengar tepuk tangan yang meriah dan wajah bahagia yang di perlihatkan oleh masyarakat Papua yang sedang bernyanyi bersama.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini