nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kunjungi YIA, Menhub Sebut Pembangunan Bandara Sudah 70%

Kuntadi, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 19:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 25 320 2096445 kunjungi-yia-menhub-sebut-pembangunan-bandara-sudah-70-lgkBgqXaV1.jpg Menhub Budi Karya Sumadi saat mengunjungi Bandara YIA (Foto: Okezone.com/Kuntadi)

KULONPROGO - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, mengunjungi Bandara Internasional Yogyakarta yang ada di Kabupaten Kulonprogo, DIY, untuk melihat progress pembangunan. Bandara ini ditargetkan selesai dan full operation pada awal tahun depan.

"Progressnya sudah cukup bagus. Sekitar 60 sampai 70 persen," jelas Menhub usai melakukan pengecekan di YIA, Minggu (25/8/2019).

 Baca juga: Aksesibilitas ke Bandara YIA Diminta Diperhatikan

Menurut Menhub penerbangan melalui YIA, saat ini sudah ada sekitar 14 penerbangan baik yang melakukan landing maupun takeoff. Ke depan penerbangan dari YIA harus ditingkatkan, khususnya untuk penerbangan jarak jauh ke luar Pulau Jawa.

Ilustrasi Bandara

“Nanti ada beberapa penerbangan dipindah ke sini (dari Adisutjipto),”jelas Menhub.

Baca juga: Pembangunan Underpass Terpanjang di Bawah Terminal Bandara YIA Dikebut

Sebelumnya, maskapai AirAsia akan membuka penerbangan perdana di Bandara Internasional Yogyakarta (Yogyakarta International Airport/YIA) pada pertengahan bulan ini. Mereka akan membuka rute ke Lombok, Nusa Tenggara Barat. Sedangkan, Batik Air akan menambah Rute YIA-Denpasar.

“Pekan depan akan ada dua rute baru. AirAsia membuka penerbangan perdana YIA-Lombok, dan Batik Air menambah rute YIA-Denpasar,” jelas Pelaksana Tugas Sementara (PTS) GM Bandara YIA Agus Pandu Purnama

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini