nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan Singapura, Tokyo Kembali Dinobatkan sebagai Kota Teraman di Dunia

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Senin 02 September 2019 15:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 02 470 2099646 kalahkan-singapura-tokyo-kembali-dinobatkan-sebagai-kota-teraman-di-dunia-hbZplQRWPf.jpg Tokyo Jadi Kota Teraman di Dunia. (Foto: Okezone.com/Pexel)

JAKARTA - The Economist Intelligence Unit (EIU) mencatat bahwa Tokyo menduduki peringkat pertama sebagai negara dengan kota teraman di dunia. Sementara Singapura meraih 0,5 poin pada Indeks Kota Aman 2019.

Baca Juga: Proyek Prestisius, Bekraf Buruh Rp100 Triliun untuk Bangun Kota Kreatif

Capaian ini ketiga bagi Tokyo yang berhasil mengalahkan Lion City dalam peringkat teratas kota teraman di dunia.

Tokyo

Dilansir dari Business Insider Singapore, Senin (2/9/2019) Jepang NEC Corporation mencatat terdapat 60 kota dengan 57 indikator yang mencakup empat pilar dalam hal keamanan digital, keamanan kesehatan, infrastruktur dan laporan keamanan pribadi.

Baca Juga: Bogor Utara Akan Jadi Kawasan Pusat Bisnis Baru

EIU mengatakan, laporan yang diluncurkan pada hari Kamis 29 Agustus untuk mengukur ketahanan kota dengan lebih baik. EIU juga mengatakan bahwa wilayah geografis yang statik tidak ada hubungannya dengan dengan hasil.

Tokyo, Singapura dan Osaka masuk dalam kategori ini dan mampu memimpin karena kemampuan mereka, bukan karena kebetulan berada di Asia. Menurut laporan yang ada, kota-kota dengan pendapatan lebih tinggi cenderung memiliki hasil yang lebih baik pada indeks keseluruhan.

Singapura

Kota tersebut tidak hanya menunjukan kebutuhan untuk berinvestasi dalam jumlah besar di bidang yang berkaitan dengan keamanan, tetapi juga menyoroti kecenderungan kota dengan kekayaan yang lebih sedikit untuk mengurangi kebijakan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini