nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kepala BKPM Ajak India Hadapi Tantangan Perang Dagang

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 05 September 2019 21:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 05 320 2101226 kepala-bkpm-ajak-india-hadapi-tantangan-perang-dagang-8QhTLVcITi.jpeg Pertemuan Menlu India dengan Kepala BKPM Thomas Lembong. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Luar Negeri India Dr. Subrahmanyam Jaishankar melakukan pertemuan dengan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong. Pertemuan tersebut menjadi rangkaian agenda selama berada di Indonesia.

Baca Juga: Soal Perang Tarif dengan AS, China Ngadu ke WTO

Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri sejumlah pengusaha dari kedua negara. Untuk perwakilan Indonesia diwakili oleh Wakil Ketua Kadin bidang Hubungan Internasional Shinta Kamdani.

Perang Dagang

Dalam sambutannya, Thomas Lembong mengatakan, saat ini kondisi perekonomian Indonesia masih belum juga stabil. Hal tersebut dikarenakan perang dagang antara Amerika Serikat dan China yang tak kunjung membaik.

Baca Juga: Babak Baru Perang Dagang, AS-China Berlakukan Tarif Impor Tambahan Hari Ini

Padahal, semula perang dagang antara Amerika Serikat dan China ini diprediksi bisa berakhir pada awal tahun lalu. Namun hingga saat ini perang dagang Amerika Serikat dan China tak kunjung reda bahkan justru cenderung semakin memanas.

“Yang menjadi pertanyaan berapal lama (perang dagang AS-China) berakhir,” ujarnya di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Menurut Thomas, perang dagang ini memang bukan hal yang mudah. Karena akibat perang dagang ini hampir semua negara di dunia terkena imbasnya bahkan termasuk China dan Amerika Serikat itu sendiri.

Oleh karena itu, Thomas mengajak India untuk sama-sama menghadapi tantangan tersebut. Apalagi India dan Indonesia sama sama diproyeksikan untuk menjadi salah satu negara dengan ekonomi terbesar di dunia.

“Ini sulit untuk keluar tapi saya percaya ini bisa dilewati,” tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini