nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sri Mulyani Pede Dana Asing Tak Bakal Hengkang dari RI

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 06 September 2019 16:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 06 20 2101525 sri-mulyani-pede-dana-asing-tak-bakal-hengkang-dari-ri-WSYe9OWsqf.jpg Rupiah. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani optimis dana asing tidak akan keluar dari Indonesia. Pasalnya, Bank Dunia memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia akan terus menurun di tengah pelambatan ekonomi global.

Baca Juga: Aliran Modal Asing Tambah Rp3,2 Triliun, BI: Kepercayaan Investor Semakin Baik

"Jadi, kalau kami bisa menunjukkan bahwa kita adalah tempat yang aman dan baik bagi investor. Maka mereka akan tetap ke Indonesia," ujar Sri Mulyani di Gedung DPR RI Jakarta, Jumat (6/9/2019).

dolar

Dia menuturkan, pihaknya akan terus melakukan upaya agar investasi tetap menarik di Tanah Air. Salah satunya menghilangkan peraturan yang menyebabkan biaya yang tinggi dalam produksi.

"Kita lakukan cost of doing business nya mahal tinggi dan panjang bertele-tele. dan kita keluarkan kebijakan perpajakan sebagaimana yang disampaikan kemarin," ungkap dia.

Baca Juga: Uang Rp10 Juta Dimakan Rayap, BI: Simpan di Bank!

Dia menjelaskan untuk menciptakan suatu lingkungan ekonomi yang sehat dan stabil. "Sehingga confidence itu tetep terjaga," pungkas dia.

Sebelumnya, Bank Dunia memproyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia akan terus menurun di tengah perlambatan ekonomi global. Hal tersebut karena ancaman resesi global dan menjadi potensi risiko yang semakin besar bagi perekonomian Indonesia.

Terkait hal itu, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan pihaknya akan terus mewaspadai ancaman perlambatan ekonomi global tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini