Share

Alicia Keys Habiskan Rp291,2 Miliar Beli Rumah Mewah di California

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Sabtu 07 September 2019 21:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 07 470 2101869 alicia-keys-habiskan-rp291-2-miliar-beli-rumah-mewah-di-california-p61y1BVw2L.jpg Rumah Alicia Keys (Variety)

JAKARTA - Tahun lalu beredar kabar bahwa sebuah rumah ultra-kontemporer mewah di tepi laut La Jolla, California dijual seharga USD30 juta. Namun, setelah terjadi negosiasi, minggu lalu rumah mewah itu terjual seharga USD20,8 juta atau sekira Rp291,2 miliar (Rp14.000 per USD)

Melansir dari Variety, Sabtu (7/9/2019), pembeli misterius tersebut ternyata seorang pasangan artis. Penyanyi pemenang Grammy, Alicia Keys dan suaminya Kasseem Dean atau lebih dikenal Swizz Beatz yang mampu menghambur-hamburkan uang sebesar USD20,8 juta untuk rumah tersebut.

 Baca juga: Pendiri Dyson Beli Penthouse Terbesar di Singapura seharga Rp763 Miliar

Rumah mewah yang dirancang oleh arsitek terkenal Wallace E. Cunningham untuk pemilik pertamanya Don Cooksey di bangun pada tahun 2017. Rumah yang memiliki luas tanah sebesar 0,77 are itu sebelumnya dianggap sebagai lahan yang tidak dapat dibangun apapun oleh beberapa pengembang. Hal ini dikarenkan memiliki lokasi yang menempel di tepi tebing yang sangat terjal tepat di atas Samudra Pasifik.

 La Jolla House

Rumah kontemporer ini memiliki struktur utama bertingkat yang membentang sepanjang 10.653 kaki yang mencakup kemewahan seperti teater rumah, gimnasium, perpustakaan, lift kaca dan dapur dengan peralatan khusus.

 Baca juga: Usher Jual Rumah Seharga Rp57,36 Miliar

Selain itu, bangunan itu hampir setiap dindingnya terbuat dari kaca dan lantainya kebanyakan terbuat dari batu travertine. Desain kolam renang yang memanjang dan menonjol ke tepi tebing juga membuat rumah ini terlihat sangat mewah dan memberikan pemandangan memukau dari bukit-bukit di sekitar lautan bitu yang jauh dibawah rumah itu.

Properti pribadi di dekat La Jolla House yang tidak terlihat dari jalanan depan itu juga milik selebriti terkenal termasuk miliarder Ron Burkle, ahli waris Walmart Christy Walton dan seorang pengacara, Bill Lerach.

Walau sudah memiliki rumah baru di La Jolla, Keys dan Beatz masih mempertahankan rumah lama mereka di megamansion yang memiliki luas mencapai 25.000 kaki persegi di Englewood, New Jersey.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini