Flashback Berdirinya Alibaba, Jack Ma: Kita Jangan Kehilangan Impian

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 06:37 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 09 320 2102697 flashback-berdirinya-alibaba-jack-ma-kita-jangan-kehilangan-impian-vg2JxQ9Bi0.jpg Jack Ma di Apartemen Lamanya (Foto: Linkedin/Alibaba Group)

JAKARTA - Di usia Alibaba Group ke 20 Tahun, Jack Ma menginginkan perusahaannya tidak melupakan impian. Hal ini dikarenakan impian lah yang membuat perusahaan teknologi tersebut menjadi sekarang ini.

Hal ini diceritakannya saat Jack Ma kembali mendatangi Hupan Garden. Di mana tempat tersebut merupakan tempat kelahiran Alibaba.

Baca juga: Pensiun dari Alibaba, Jack Ma Kembali Mengajar

Pendiri Alibaba Group, Jack Ma mengatakan, banyak perusahaan yang gagal karena mereka terlalu menginginkan keberhasilan. Layaknya perusahaan yang ini target kuartal, pendapatan, dan untung.

Jack ma di apartemen lama (Linkedin)

"Mereka melupakan mimpi. Penting bagi Alibaba untuk bermimpi. Mimpi itulah yang membuat kita terus bekerja keras," ujar Jack Ma dalam video dikutip dari Linkedin Alibaba Group, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Baca juga: Dukungan Jack Ma Kerja 12 Jam Sehari Berbuntut Panjang

Menurutnya, mimpi itulah yang membuat Alibaba tidak pernah takut akan kesalahan dan Kemunduran yang pernah dimiliki. Hal ini diharapkannya bisa terjadi di masa depan baik 60 tahun atau 80 tahun lagi.

"Orang masih ingat apartemen ini. Kita seharusnya tidak pernah kehilangan mimpi yang kita dapatkan dari Hupan, di apartemen ini," ujarnya.

(rzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini