nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Hadapan Insinyur Se-Asean, Jokowi Unjuk 4 Unicorn dan Decacorn Indonesia

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 12:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 11 320 2103398 di-hadapan-insinyur-se-asean-jokowi-unjuk-4-unicorn-dan-deacacorn-indonesia-mN9w3A046l.jpg Jokowi saat Pidato Nota Keuangan (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri konferensi organisasi Insinyur ke-37 se-Asean di Jiexpo Kemayoran, Jakarta. Kegiatan tersebut dihadiri lebih dari 1.000 insinyur.

Baca Juga: Dikabarkan PHK Karyawan, Bukalapak Blakblakan Kondisi yang Sebenarnya

Pada sambutannya, Presiden Jokowi membanggakan keempat startup asal Indonesia yang kini sukses menjadi unicorn dan decacorn.

"Indonesia sekarang sudah mempunyai empat unicorn dan decacorn yaitu Gojek, Tokopedia, Bukalapak, dan Traveloka," ujar dia, Rabu (11/9/2019).

Star

Menurut dia, di era revolusi industri 4.0 saat ini, negara-negara Asean dinilai sukses dalam menerapkan teknologi di industrinya. Hal itu terlihat dari adanya 10 startup di Asean yang cukup sukses dan diakui dunia.

Baca Juga: Intip Hasil Pertemuan Sri Mulyani dengan Bos Bukalapak

"Kita tahu Asean terbukti cukup sukses dengan adanya 10 unicorn di Asean," ungkap dia.

Maka itu, lanjut dia, sesama negara Asean perlu saling membantu untuk menciptakan inovasi-inovasi di bidang teknologi digital. Karena seperti perkembangan teknologi berkembang sangat cepat sehingga setiap negara berlomba untuk menjadi yang tercepat.

"Negara-negara Asean harus membantu satu sama lainnya. Jadi mendapatkan hasil yang komprehensif yang sama dan lintas negara di Asean lebih mudah," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini