nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Hasil Pertemuan Sri Mulyani dengan Bos Bukalapak

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 03:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 13 320 2091438 intip-hasil-pertemuan-sri-mulyani-dengan-bos-bukalapak-jl6ZoRRRgh.jpg Foto: Pertemuan Sri Mulyani dengan Tim Bukalapak (Facebook)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melakukan pertemuan dengan Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky. Ada sejumlah kesepakatan antara keduanya.

Sri Mulyani mengatakan, saat ini fenomena dagang online semakain besar. Untuk itu, perlu pendalaman bisnis perdagangan secara online, salah satu caranya dengan menjalin komunikasi dengan salah satu e-commerce, Bukalapak.

"Membahas soal keterlibatan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Kemudian, layanan perpajakan hingga riset Bukalapak soal bisnis online," ujarnya.

Dihadapan Bos Bukalapak, Sri Mulyani mengatakan, e-commerce dapat menjadi jembatan untuk menghubungkan antara sektor industri dengan dunia pendidikan dalam melaksanakan riset yang lebih efektif dan tepat guna sehingga hasilnya dapat langsung bermanfaat bagi masyarakat.

"Kami juga sepakat untuk saling bersinergi agar semakin banyak pelaku usaha yang semula berstatus informal menjadi formal. Dengan demikian, akan semakin banyak data dan informasi yang dapat dikumpulkan," ujarnya.

Baca Selengkapnya: Ketemu Bos Bukalapak, Sri Mulyani Dalami Fenomena Unicorn Bisnis Online

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini