nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Radio Nasional, Ini Daftar Penyiar dengan Bayaran Termahal

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 13:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 11 320 2103431 hari-radio-nasional-ini-daftar-penyiar-dengan-bayaran-termahal-RLk7Yl7S3A.jpg Penyiar Radio Howard Stren. (Foto: Okezone.com/Forbes)

JAKARTA - Tepat hari ini atau atau 74 tahun lalu, Radio Republik Indonesia (RRI) lahir. Hal ini sekaligus menjadikan 11 September sebagai Hari Radio Nasional.

Eksistensi radio memang kalah jika dibandingkan media lainnya seperti televisi atau media online. Namun, bukan berarti para penyiar radio sudah habis masanya. Bahkan beberapa penyiar radio memiliki penghasilan yang fantastis.

Dikutip dari Forbes, Rabu (11/9/2019), berikut beberapa nama penyiar radio beserta besaran penghasilannya.

1. Howard Stern

Stern dikenal karena acara radionya yang berjudul The Howard Stern Show. Pendengar setia Stern sekarang dapat menonton pria berusia 65 tahun ini di layanan video terbaru dalam satelit radio, yang menampilkan sorotan dari video dokumentasi serta cuplikan Stern yang masih berusia 30 tahun.

Tercatat, pendapatan Stern mencapai USD90 juta.

Baca Juga: Erick Thohir Tak Ingin Industri Radio Mati

2. Rush Limbaugh

Limbaugh memiliki pendengar radio di Amerika sebanyak 25 juta orang. Pada dekade keempat kariernya, dia meluncurkan aplikasi untuk handphone pada Januari dengan nama seperti namanya sendiri: Rush Limbaugh.

Rush Limbaugh

Penghasilannya dari radio menyentuh angka USD84,5 juta.

3. Ryan Seacrest

Meskipun telah selesai menjadi host salah satu acara paling terkemuka American Idol, Seacrest tetap menjadi seorang host bahkan produser di acara lain. Ia menjadi sangat sibuk, bahkan baru-baru ini ia mendapat tuduhan pelecehan seksual. Namun, Seacrest menolak tuduhan tersebut dan hasil investigasi tidak menunjukkan bukti yang kuat untuk menuduh Seacrest.

Penyiar Ryan Seacrest

Pendapatannya? Untuk seseorang yang sangat sibuk tidak perlu diragukan lagi jika mencapai USD74 juta.

4. Sean Hannity

Bintang Fox News yang kontroversial ini pernah menjadi headline karena memboikot pengiklan, menjadi klien Michael Cohen padahal itu tidak benar, hingga menginterview Presiden Donald Trump melalui telepon. Meski demikian, pria yang memiliki julukan 'King of Cable' ini tetap berjaya. Ia memiliki pendengar sebanyak 5,9 juta.

Penyiar Sean Hannity

Untuk penghasilannya, cukup fantastis dengan mencapai USD36 juta.

5. Glenn Beck

Beck masih menjadi salah satu pembawa acara talkshow radio paling populer di Amerika, dengan perkiraan memiliki 10,5 juta pendengar. Sayangnya, pendiriannya tentang "Never Trump" yang anti Presiden Donald Trump membuat namanya tercoreng.

Beck memiliki pendapatan dari radio sebesar USD8,5 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini