nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asia Tenggara Tempat Subur untuk Startup, Ini 3 Jagoannya

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 14:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 11 320 2103433 asia-tenggara-tempat-subur-untuk-startup-ini-3-jagoannya-ky2d9SqHSF.jpg Startup (PCMag)

JAKARTA - Saat ini, Asia Tenggara merupakan lokasi paling menjanjikan untuk membangun usaha startup karena tempatnya yang ideal untuk mengelola investasi, menjalankan program, dan melakukan inovasi. Dengan teknologi sebagai peran utama, para investor tidak ragu untuk bertaruh dalam startup yang berbasis teknologi.

Perusahaan yang berbasis di Singapura, Cento Ventures, memusatkan perhatian pada startup teknologi yang berbasis di Asia Tenggara. Prinsipal Cento Ventures, Mark Suckling menyampaikan, perusahaannya memfokuskan diri pada startup dengan model bisnis digital yang sudah terbukti.

 Baca juga: Inovasi dari 396 Startup Indonesia Siap Digunakan Masyarakat

Dilansir dari Enterpreneur, Rabu (10/9/2019), Suckling menyebutkan 3 investasi paling top versi Cento Ventures yang ada dalam portofolio mereka:

 Startup

1. 2C2P

Infrastruktur pembayaran yang efisien adalah komponen penting dari ekonomi digital yang berfungsi dengan baik. 2C2P, sebagai pemroses pembayaran tunai dan kartu, menyediakan berbagai pilihan pembayaran komprehensif untuk pedagang online di seluruh Asia Tenggara.

 Baca juga: IKM Berkolaborasi dengan Startup, Apa Hasilnya?

Pasalnya, Cento Ventures percaya 2C2P akan terus memimpin layanan pembayaran komprehensif yang disesuaikan dengan kebutuhan lokal bisnis Asia dan internasional yang beroperasi di Asia Tenggara.

2. Jirnexu

Jirnexu memberikan solusi bagi bank dan perusahaan asuransi untuk mendapatkan pelanggan online. Selain itu, perusahaan ini juga mengatasi masalah kredit konsumen yang tidak lengkap. Jirnexu menikmati posisinya sebagai satu-satunya penyedia solusi fintech di Asia. Perlu diketahui, pelayanan keuangan memang perlu ditingkatkan karena kelas menengah di Asia Tenggara mulai meningkat.

3. Grain

Grain diprediksi bisa melampaui perusahaan yang sekadar mengirim makanan. Perusahaan ini diproyeksikan untuk bergerak dalam sektor makanan dan minuman secara digital di era selanjutnya.

Misi dari perusahaan ini adalah membuat makanan dapat diakses oleh semua orang, mulai dari membuat hidangan hingga merancang menu yang sempurna agar sangat berkesan. Dengan menerapkan teknologi di seluruh proses persiapan dan pengiriman makanan, Grain adalah 'restoran 2.0'.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini