nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bangun Istana Kepresidenan di Papua, Begini Kata Menteri Basuki

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Kamis 12 September 2019 05:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 11 470 2103619 bangun-istana-kepresidenan-di-papua-begini-kata-menteri-basuki-tbb5JlCJ7P.jpg Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono angkat bicara perihal pembangunan Istana Kepresidenan di Jayapura, Papua. Pembangunan ini diperkirakan akan dimulai pada tahun depan.

Rencana pembangunan istana kepresidenan ini dijanjikan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Berlokasi di Jayapura, Papua, istana kepresidenan ini telah diperkirakan akan dibangun pada 2020.

Selain itu, Menteri Basuki memastikan pembangunan istana Papua berada di atas bukit Jembatan Holtekamp, Jayapura, Papua. Lokasi itu persis berada di dekat jembatan Holtekamp. Tetapi ia mengaku belum melakukan survey lanjutan terkait hal ini.

Lahan seluas 10 hektar tersebut terlebih dahulu akan melalui tahapan survei lokasi demi kelancaran pembangunan istana di Papua.

"Di sana masih banyak kepala suku sehingga kita lihat dulu. Kalo menurut mereka sih oke aja, tapi kan belum tahu, ada sekitar 10 hektar," ungkap Menteri Basuki di Jiexpo Kemayoran Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Menurutnya, pemerintah nantinya akan melakukan sayembara terkait dengan desain untuk istana di Papua. Terkait fungsi istana, lanjutnya, akan lebih seperti kantor Presiden yang akan digunakan jika presiden sedang ada keperluan.

Baca Selengkapnya: Menteri Basuki Bocorkan Lokasi Istana Kepresidenan di Papua

(rzy)

Berita Terkait

Top News Economy

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini