nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenang BJ Habibie, Sri Mulyani: Beliau Inspirasi Generasi Selanjutnya

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 08:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 12 320 2103812 kenang-bj-habibie-sri-mulyani-beliau-inspirasi-generasi-selanjutnya-fMBZPUUHrt.png Kenangan Sri Mulyani bersama BJ Habibie. (Foto: Okezone.com/Instagram/@smindrawati)

JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan duka atas kepergian mantan Presiden RI BJ Habibie. Sri mulyani mengaku merasa sangat kehilangan mentor yang luar biasa dan teladan.

“Inalillahi Wainailaihi Rojiun. Kabar duka menyelimuti kita semua, meninggalkan kesedihan bagi seluruh rakyat Indonesia,” tulis Sri Mulyani, dalam akun instagramnya, Kamis (12/9/2019).

Baca Juga: Begini Suasana Rumah Duka Jelang Pemakaman BJ Habibie

Sri Mulyani menilai almarhum adalah sosok yang menginspirasi Indonesia karena memiliki segudang ilmu dan jasa pada masa awal reformasi dan transisi reformasi hingga Indonesia sekarang.

“Saya dan keluarga besar Kementerian Keuangan sangat berduka yang mendalam atas meninggalnya Bapak BJ Habibie,” ujarnya.

BJ Habibie

Menurutnya, almarhum dikenal sebagai orang yang telah mengubah politik Indonesia secara fundamental menjadi negara yang terbuka,demokratis dan terdesenralisasi dengan mekanisme check and balance.

Baca Juga: Pemerintah Singapura Sampaikan Belasungkawa atas Meninggalnya BJ Habibie

“Beliau adalah bapak bangsa yang dicintai dan dibanggakan oleh generasi penerus karena prestasi dan dedikasinya memberikan inspirasi bagi banyak generasi selanjutnya,” ujarnya.

BJ Habibie

Menteri Sri Mulyani mengatakan semua jasa almarhum akan selalu dikenang sepanjang masa oleh seluruh rakyat Indonesia karena perhatian beliau untuk mengembangkan sumber daya manusia Indonesia yang unggul dan kompetitif diwujudkan dengan pengiriman anak-anak bangsa untuk menimba ilmu di bidang science and technology di luar negeri.

BJ Habibie

“Selamat jalan Pak Habibie, selamat berkumpul kembali dengan istri tercinta Ibu Ainun Habibie di tempat terindah di sisi Allah SWT , Teriring doa dari kami semua menyertaimu menghadap kembali ke Sang Khalik,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini