nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Akan Buka Munas Hipmi, 3 Calon Ketum Siap Bertarung

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 19:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 13 320 2104605 presiden-akan-buka-munas-hipmi-3-calon-ketum-siap-bertarung-MYFDFST41P.jpg Presiden Joko Widodo (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan membuka Musyawarah Nasional (Munas) Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) XVI 2019 di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, pada Senin 16 September 2019.

“Insya Allah, Munas akan dibuka oleh Bapak Presiden Jokowi. Semoga lancar dan tak ada aral melintang. Ini sebuah kehormatan bagi segenap anggota Hipmi, sebab Munas terakhir dipenghujung kepengurusan ini kembali akan dibuka oleh Bapak Presiden,” ucap Ketua Umum BPP Hipmi Bahlil Lahadalia, dalam keterangannya, Jumat (13/9/2019).

Bahlil mengatakan, Munas kali ini sangat strategis mengingat kepengurusan Hipmi sejak 2015 akan segera berakhir. Sebab itu, agenda utama Munas ini menggelar pemilihan Ketua Umum BPP Hipmi periode berikut.

Baca Juga: Di Depan Pengusaha Muda, Sri Mulyani Singgung Trump hingga Ekonomi China

Dikatakannya, saat ini terdapat tiga kandidat calon Ketua Umum yakni Bagas Adhadirgha (Ketua Bidang Luar Negeri dan Pariwisata BPP Hipmi), Ajib Hamdani (Wakil Bendahara Umum BPP Hipmi), Mardani H Maming (mantan Bupati Tanah Bumbu dan Ketua APKASI).

Para kandidat ini telah menjalani tahapan-tahapan penjaringan serta persyaratan lainnya sehingga layak untuk bertarung di Pemilihan Nasional Ketua Umum BPP Hipmi periode berikut.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengarah Anggawira mengatakan, Munas akan digelar 15-18 September 2019 dengan tema “Melanjutkan Peran Hipmi sebagai Lokomotif Pembangunan Ekonomi Berkeadilan”.

“Rangkaian acara yang akan berlangsung selama empat hari dan diikuti oleh para peserta Munas, yaitu para utusan yang merupakan fungsionaris BPD maksimal 5 orang dan peninjau fungsionaris BPP, serta undangan dengan total sebanyak 1200 peserta,” papar Anggawira.

Forum Ketua Umum merupakan agenda acara internal akan dilaksanakan pada hari pertama, disusul dengan sidang Pleno I dan Pleno II pada hari kedua. Selanjutnya, Pleno III dan Pleno IV akan dilaksanakan pada hari selanjutnya.

Dalam Pleno IV ini akan ditentukan siapa yang akan memimpin Hipmi untuk tiga tahun kedepan dari 4 bakal calon Ketua Umum yang akan bersaing memaparkan visi dan misinya satu persatu.

Baca Juga: Peran Pemda Dibutuhkan agar Pengusaha Muda Naik Kelas

Selain itu, ujar dia, Munas akan diisi berbagai kegiatan lainnya di antaranya Business Matching, Forum Dialog Ekonomi dan Bisnis untuk membedah dua topik yaitu pertama, membahas tentang Grand Tema Munas Hipmi ke-XVI “Melanjutkan Peran Hipmi sebagai Lokomotif Pembangunan Ekonomi yang Berkeadilan”.

Hadir narasumber yakni Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (pengusaha sekaligus senior Hipmi), Erick Thohir, Ketua Kadin yang juga senior Hipmi, Rosan P. Roeslani; dan Anggota DPR-RI Maruarar Sirait.

1
2

Berita Terkait

Hipmi

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini