nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Bandara di Kalimantan Barat Terdampak Kabut Asap

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 17 September 2019 10:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 17 320 2105764 3-bandara-di-kalimantan-barat-terdampak-kabut-asap-k4Y6ZmWsAu.jpg 3 Bandara Terdampak Kabut Asap. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan ada tiga bandara di Kalimantan Barat (Kalbar) yang terdampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan. Akibatnya beberapa penerbangan harus mengalami penundaan sampai dibatalkan.

Baca Juga: Tiga Bandara Sayembara Telan Investasi Rp300 Miliar

"Dampak kabut asap yang paling besar pada tiga bandara di Kalbar. Seperti Pontianak, Ketapang dan Sambas," ujar dia di Kantor Kemenhub Jakarta, Selasa (17/9/2019).

Sebenarnya, kabut asap di Riau khususnya di bandara sudah menurun. Hanya saja, pihaknya terus melakukan koordinasi untuk penerbangan pesawat.

Kabut Asap

"Kami berharap masalah kabut asap ini, cepat berakhir. Dan kami prihatin dengan kejadian ini," ungkap dia.

Budi mengatakan bahwa ada kerugian yang dialami oleh maskapai penerbangan. Hal ini seiring dengan pembatalan penerbangan akibat kabut asap pada beberapa wilayah di Indonesia.

Baca Juga: Baru 4 Bulan Beroperasi, Bandara Internasional Yogyakarta Melayani 96 Ribu Penumpang

"Dampak dari kabut asap itu. Pasti ada kerugian karena ada delay kan. Delay itu bagi penerbangan itu kerugian. Kalau delay-nya lebih dari 2 jam itu kan mereka harus membatalkan ya. Ada kerugian tapi belum tahu berapa jumlahnya," ujar dia di Kompleks Senayan DPR RI Jakarta.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini