nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menko Darmin Evaluasi Produksi Gula di Musim Kemarau

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 17 September 2019 20:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 17 320 2106106 menko-darmin-evaluasi-produksi-gula-di-musim-kemarau-QnNWWbmbEM.jpg Gula (Reuters)

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution menggelar rapat koordinasi mengenai kebijakan industri gula. Dalam acara tersebut dihadiri oleh sejumlah Kementerian dan Lembaga.

Berdasarkan informasi yang diterima Okezone, rapat dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

 Baca juga: Kementan Tidak Tebang Pilih soal Investasi dan Swasembada Gula

Ditemui usai Rapat, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, rakor kali ini adalah untuk melakukan evaluasi terhadap kondisi stok dan juga produksi terkini. Pasalnya, saat ini masih dalam musim kemarau panjang.

“Ya membahas perkembangan seperti apa, produksi tahun ini, kemarau ini gimana,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (17/9/2019).

 Baca juga: Insentif Investasi Industri Gula Perlu Ekosistem Teknologi

Saat ditanya kemungkinan impor, Darmin menyebut belum bisa memutuskan. Pasalnya, dalam rapat tersebut, dirinya hanya ingin mendegar kondisi terkini dari industri gula.

“Kita hanya mengevaluasi situasi, kita belum ada keputusan artinya kita minta penjelasan aja,” ucapnya.

Begitupun saat ditanya mengenai kemungkinan impor raw sugar. Dirinya justru meminta untuk menanyakan kepada Kementerian yang terkait yang mengurusi masalah impor.

“Ya tanya menteri yang mengurusi itu, kita enggak putuskan apa-apa soal itu,” ucapnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini