nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos AirAsia: Saya Akan Mundur dari Seluruh Dewan Perusahaan, Kecuali..

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 19:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 19 320 2106977 bos-airasia-saya-akan-mundur-dari-seluruh-dewan-perusahaan-kecuali-i17HWfYz85.jpg CEO AirAsia Group Tony Fernandes (Reuters)

JAKARTA - Tony Fernandes secara resmi melepas seluruh jabatannya di seluruh dewan perusahaannya hari ini, namun tetap menjabat sebagai CEO di AirAsia Group dan Airasia.com. Pasalnya, ia ingin memberikan kesempatan pada anak-anak muda untuk belajar memimpin.

Dikutip dari akun resminya di Twitter, ia mengaku ingin melakukan transisi untuk mengganti generasinya di AirAsia saat ini dengan generasi muda sebagai generasi terbaru.

 Baca juga: Ekspansi, AirAsia Bidik 4 Sekor Digital Ini

"Sebagai langkah pertama untuk mundur, serta memindahkan generasi pemimpin @airasia berikutnya ke garis depan, saya akan mundur dari semua dewan kecuali dari @airasia dan airasia X," tulis @tonyfernandes di Twitter, Kamis (19/9/2019).

 AirAsia

Selain itu, ia juga menekankan kembali bahwa meskipun ia mundur, ia akan tetap menjadi CEO dari AirAsia Group serta Airasia.com. "Untuk kejelasan. Saya akan tetap di dewan @airasia dan airasia x. Dan CEO dari grup airasia dan CEO dari airasia.com," tambahnya.

 Baca juga: Tony Fernandes Buka-bukaan Rahasia Tiket Murah AirAsia

"Posisi saya selebihnya di dewan dan manajemen akan diberikan kepada para pemimpin muda saya yang luar biasa. Mereka sangat banyak. Kepemimpinan adalah tentang perencanaan sukses yang selalu memberi kaum muda kesempatan. #sukses," tandas Fernandes.

Perlu diketahui, ia sudah menjalankan AirAsia hampir selama 19 tahun. Awalnya, ia hanya memiliki 2 pesawat yang kemudian berkembang menjadi 270 pesawat hingga saat ini. Masih belum jelas posisi apa saja yang dia tanggalkan di AirAsia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini