nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Data Penumpang Bocor, Lion Air Group: Kami Jadi Korban

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Jum'at 20 September 2019 11:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 20 320 2107163 data-penumpang-bocor-lion-air-group-kami-jadi-korban-LgqoJ65CvU.jpg Lion Air soal Data Penumpang Bocor (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Managing Director Lion Air Group Daniel Putut Kuncoro Adi mengatakan, pihak Lion Air Group dalam hal ini juga menjadi korban atas kebocoran data pribadi penumpang.

“Memang kami dalam hal ini menjadi korban, dan begitu informasi ini menjadi viral dalam bentuk screenshot, kami langsung menindaklanjuti dengan semua administrator kami, dan juga langsung mengamankan pada hari itu juga seluruh data,” kata Putut seperti dilansir setkab, Jakarta, Jumat (20/9/2019).

 Baca Juga: Kominfo Bakal Investigasi Kebocoran Data Penumpang Lion Air

Saat ini, langkah yang diambil oleh Lion Air adalah mengambil aksi pelaporan dan tuntutan hukum bagi pelaku pencurian dan pembocoran data penumpang.

“Kami bisa pastikan sampai dengan saat ini data penumpang itu sudah tidak bocor lagi pada yang lain-lainnya. Dan begitu berita ini viral langsung kami melakukan legal action kepada pihak berwenang di Malaysia dan sedang dalam proses investigasi,” tambah Putut.

 Baca Juga: Kominfo Minta Grup Lion Air Amankan Data Penumpang

Berkaitan dengan data-data warga negara Indonesia atas kejadian tersebut, Putut mengatakan bahwa pihak Lion Air juga belum mengetahui berapa jumlah data yang bocor. Kalaupun data yang beredar Lion Air juga memastikan data-data tersebut aman.

“Jadi data-data orang Indonesia pun kita belum tahu jumlahnya berapa, karena seperti yang kita semua ketahui bahwa nama-nama itu masih ditutup jadi kita sedang menginvestigasi. Ke depan kami pastikan data penumpang itu aman,” pungkas Putut.

Lion Air

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini