nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kumpulkan Pengusaha Se-ASEAN, Japnas Raih Kerja Sama Rp3 Triliun

Taufik Fajar, Jurnalis · Sabtu 21 September 2019 18:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 21 320 2107653 kumpulkan-pengusaha-se-asean-ketua-japnas-targetkan-kerjasama-hingga-rp1-4-triliun-mtwDw8cyvc.jpg Ilustrasi Salaman (Discovermagazine)

JAKARTA - Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) bersama Young Entrepreneur Network Development (YEN-D) Program telah menggelar kegiatan business matching bagi pengusaha se-kawasan Asia Tenggara. Dari target Rp1 triliun, Japnas meraih kontrak kerja sama Rp3 triliun.

"Target kami sebetulnya hanya Rp1 Triliun, namun di luar dugaan, MoU yang terjadi mencapai Rp3 triliun" Hal ini diutarakan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Japnas Bayu Priawan Djokosoetono di Jakarta, Sabtu (21/9/2019).

 Baca juga: Japnas Kumpulkan Pengusaha Se-ASEAN untuk Sinergikan Peluang Usaha

Menurut dia, kerja sama itu antara pengusaha Indonesia dengan 5 negara di Asia tenggara. Selain itu, pihaknya ingin pada acara ini membuka jaringan baru. "Sehingga membuka peluang usaha yang baru," ungkap dia.

 Japnas

Tercatat 400 perusahaan menghadiri acara ini. Dari 16 sektor yang difasilitasi, nilai terbesar ada di sektor pertambangan dan marine. Sedangkan dari sisi jumlah, sektor yang terbanyak adalah Food and Beverages.

Sementara itu, Presiden YEN-D Indonesia Doni Teguh mengatakan YEN-D merupakan program penggemblengan pengusaha muda Thailand digabung dengan pengusaha negara lain di kawasan Asia Tenggara atau ASEAN. Program ini diselenggarakan oleh Kementerian Ekonomi Thailand, yang mana Indonesia merupakan salah satu partnernya.

 Baca juga: Ada Omnibus Law, Perizinan Properti Dipermudah

"Acara Japnas YEN-D South East Asia Business Matching 2019 di Jakarta kali ini sebagai ajang mempertemukan pengusaha asal Thailand, Singapura, Malaysia, Kamboja, Vietnam dan Indonesia," tutur dia.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini