nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Pekerjaan yang Bisa Diciptakan Sendiri, dari Makcomblang hingga Food Stylist

Delia Citra, Jurnalis · Selasa 24 September 2019 06:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 23 320 2108227 6-pekerjaan-yang-bisa-diciptakan-sendiri-dari-makcomblang-hingga-food-stylist-exa7ifZ4iI.jpg Penulis Salah Satu Pekerjaan Unik. (Foto: Okezone.com/Corbis)

JAKARTA – Bosan dengan pekerjaan yang digeluti atau bosan dengan penolakan pekerjaan bisa menjadi masalah besar. Tapi jangan khawatir, sebenarnya pekerjaan bisa diciptakan dirimu sendiri.

Berikut adalah tujuh pekerjaan yang mungkin belum pernah kamu ketahui sampai sekarang. Selain itu, simak juga beberapa tips pendidikan untuk sampai ke pekerjaan tersebut, dilansir dari Hercampus, Selasa (24/9/2019).

1. Pelatih Anjing

Jika kamu senang dengan bermain bersama anak-anak anjing atau kamu fanatik dengan anjing, sebaiknya sambil menganalisis dan menguraikan perilaku anjing. Bahkan kamu bisa mempraktikkan metode pelatihan yang paling ertis dan efektif.

Baca Juga: Punya Hobi Berkebun Bisa Jadi Duit? Intip 10 Tips untuk Memulainya

Banyak orang yang bekerja di penitipan anak anjing, tempat penampungan hewan hingga penitipan hewan dan klinik. Jika senang dengan hal seperti itu, sebaiknya pertimbangkan mengambil gelar sarjana studi hewan.

Anjing

Pekerjaan ini direkomendasikan bagi kamu yang telah mempelajari perilaku hewan. Sebab kamu sudah memiliki sistem fisik dan psikologis hewan, untuk memastikan perawatan dan penanganan yang tepat. Kamu perlu memahami ilmu tumbuh kembang anjing, ritme biologis, dan agresi.

Baca Juga: Kiat Persiapkan Buah Hati Lahir, Jangan Sampai Salah Hitung-Hitung Anggarannya!

Pelatih anak anjing yang ideal akan melakukan banyak tugas, menangani ledakan emosi dengan kesabaran dan memiliki rasa konsistensi dan kelaparan untuk perbaikan terus-menerus. Hanya perlu diingat bahwa pelatihan dapat menjadi berulang pada waktu-waktu tertentu, karena tidak semua anjing menangkap keterampilan baru dengan kecepatan yang sama.

2. Penata Makanan

Kamu terbiasa selalu mengatur atau menata makanan. Pekerjaan seperti ini biasanya untuk selebaran atau pemotretan iklan.

Makanan

Mereka bertanggung jawab atas persiapan, langkah-langkah keamanan gizi, dan dengan hati-hati mengatur makanan dengan sempurna. Jika demikian, sebaiknya kamu yang memiliki gelar sarjana atau associate di Ilmu Pangan, Nutrisi, Seni Kuliner

Pandangan yang bagus untuk detail, keterampilan komunikasi yang jelas, dan perspektif kreatif secara keseluruhan akan berguna untuk peran tersebut. Melalui perpaduan unik ilmu makanan dan kursus seni kuliner, kamu akan dilengkapi dengan baik untuk mempraktikkan langkah-langkah keamanan terbaik dan menambah beberapa hidangan lezat.

3. Teknisi Museum

Jika kamu senang mengajak teman atau keluarga menghabiskan waktu ke museum dan habiskan waktu dengan melihat artefak yang indah dan perjalanan sejarah. Kamu sebaiknya juga ikut belajar tentang area fokus museum baik itu seni, sejarah, sains atau kombinasi dari semuanya serta keinginan umum akan pengetahuan.

Museum

Ini bisa kamu lakukan dengan latar pendidikan sarjana. Nantinya kamu akan memulai sebagai peserta magang atau menjadi sukarelawan di pameran atau bagian tertentu untuk mendapatkan pengalaman. Jadi merupakan ide yang baik untuk mengajak kamu berjalan lebih awal melalui wawancara berjalan, di tempat dengan staf museum.

4. Pencari Jodoh Profesional

Apakah kamu memiliki reputasi untuk selalu menjadi orang yang menghubungkan teman dengan atau makcomblang. Jika kamu dapat dengan mudah melihat chemistry di antara orang-orang, potensi jangka panjang mereka, kamu mungkin benar-benar bisa menjadi makcomblang.

Jodoh

Kini peran makcomblang banyak diminati, karena bisa melihat klien dan memberikan saran hubungan yang sensitif terhadap waktu.

Jika minat akademis kamu terletak pada psikologi, maka kamu beruntung, karena kursus kepribadian, perilaku manusia dan bahkan psikopatologi sangat penting untuk analisis menyeluruh dari dua individu.

5. Desainer Kartu Ucapan

Desainer kartu ucapan biasanya bertanggung jawab atas pemilihan, penyusunan, produksi, dan revisi ide dan karya seni. Banyak dari posisi ini adalah pekerjaan lepas, paruh waktu atau keduanya.

Tetapi peluang penuh waktu jelas ada di luar sana. Jika kamu memiliki gelar sarjana desain visual atau desain grafis, kamu adalah orang yang tepat.

6. Penulis

Apakah kamu bermimpi mendapatkan bayaran untuk liburan, dan memiliki keahlian untuk menceritakan kisah yang membuat semua orang terinspirasi?

Menjelajahi tempat-tempat yang tidak terduga dan terus-menerus terbenam dalam kondisi petualangan bukanlah lelucon. Selain menangkap foto-foto yang menakjubkan, penulis perjalanan juga bertanggung jawab untuk menggali jauh ke dalam budaya daerah tertentu yang mereka kunjungi.

Mereka dapat mengumpulkan pembaca di seluruh dunia untuk duduk bersama. Lihatlah beberapa penulis perjalanan terkenal yang mendokumentasikan perjalanan mereka untuk merasakan dan mengilhami bagaimana tulisan mereka. Pekerjaan ini cocok bagi kamu yang memiliki latar belakang bahasa Inggris, komunikasi dan jurnalistik.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini