Besok Beroperasi, Naik LRT Jakarta Bisa dari Pengangsaan Dua

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Kamis 26 September 2019 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 26 320 2109807 besok-beroperasi-naik-lrt-jakarta-bisa-dari-pengangsaan-dua-AG4ts41BSV.jpg LRT Jakarta. (Foto: Okezone.com/Ditjen Perkeretaapian)

JAKARTA - PT LRT Jakarta akan membuka stasiun Pegangsaan Dua untuk umum mulai besok, Jumat, 27 September 2019. Menandai rampungnya pembangunan seluruh stasiun LRT Jakarta Fase I oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Melansir keterangan resmi LRT Jakarta, Kamis (26/9/2019), kini ada 6 Stasiun LRT Jakarta di sepanjang koridor Kelapa Gading – Velodrome yang beroperasi setiap harinya mulai pukul 05.30 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

Baca Juga: LRT Palembang Uji Coba Percepat Waktu Tempuh Jadi 47 Menit

Kehadiran Stasiun Pegangsaan Dua kian dinantikan oleh masyarakat di sekitar area permukiman Kelapa Gading, khususnya bagi masyarakat yang ingin segera memanfaatkan sarana transportasi publik terintegrasi untuk menuju pusat kota atau wilayah lain di kota Jakarta.

LRT Jakarta

Dengan demikian, waktu tempuh dari stasiun Pegangsaan Dua hingga Velodrome hanya membutuhkan sekitar 13 menit. Kemudian dilanjutkan melalui skybridge ke Halte Transjakarta Pemuda Rawamangun, masyarakat dapat melanjutkan perjalanan ke Dukuh Atas dengan waktu tempuh sekitar 35 menit.

Baca Juga: Baru 64,6%, Adhi Karya Buka-bukaan Proyek LRT Jabodebek Tahap I

Sehingga total waktu perjalanan yang dibutuhkan dari Pegangsaan Dua hingga Dukuh Atas adalah kurang dari 55 menit.

Fasilitas stasiun di Pegangsaan Dua juga relatif sama dengan stasiun lainnya. Seperti loket penjualan tiket, gerbang tiket otomatis, mesin pembelian tiket otomatis, toilet umum yang nyaman dan bersih, ruang kesehatan, area ritel, lift, eskalator, musala, dan ruang menyusui.

Tersedia pula fasilitas penunjang didalam kereta seperti, bangku prioritas (priority seat) untuk penyandang disabilitas, orang tua, ibu hamil, anak-anak dan area kosong untuk meletakan barang bawaan, sepeda lipat atau kursi roda. Juga ada area park and ride, untuk kendaraan mobil, motor, dan sepeda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini