nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Susi Bagi-Bagi Ilmu Berangus Maling Ikan di New York University

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Jum'at 27 September 2019 11:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 27 320 2110004 menteri-susi-bagi-bagi-ilmu-berangus-maling-ikan-di-new-york-university-06bLWwiBHS.jpg Menteri KKP Susi Pudjiastuti. (Foto: Dok. KKP)

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengisi kuliah umum di New York University, New York, Amerika Serikat. Kepada kurang lebih 150 mahasiswa yang hadir, Menteri Susi berbagi cerita tentang bagaimana Indonesia menjaga keberlanjutan perikanan.

Baca Juga: Asing Beli Kapal, Modus Baru Pencurian Ikan di Laut RI

Dilansir dari akun Instagram Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jumat (27/9/2019), hadir juga puluhan mahasiswa asal Indonesia yang mengikuti kuliah umum Menteri Susi. Di sana Susi bicara tentang upaya yang telah dilakukan dalam melawan aktivitas perikanan tangkap yang ilegal (illegal, unreported, unregulated fishing/IUUF).

Berkat tegasnya upaya pemberantasan IUU fishing yang gencar dilakukan, Indonesia kini telah dikenal dunia sebagai negara yang menakutkan bagi pelaku kejahatan perikanan.

Menteri Susi

Asal tahu saja, sejak menjabat sebagai Menteri KKP, Susi tidak memberi ampun bagi pelaku IUU Fishing. Yang teranyar, KKP berhasil menangkap enam kapal perikanan asing (KIA), masing-masing terdiri dari tiga kapal asal Vietnam dan tiga kapal asal Filipina di dua lokasi perairan yang berbeda.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Agus Suherman mengungkapkan, penangkapan tiga kapal Vietnam dilakukan oleh Kapal Pengawas Perikanan (KP) Orca 01 dengan Nakhoda Capt. Priyo Kurniawan, KP. Orca 03 dengan Nakhoda Capt. M. Ma’ruf, dan KP. Hiu 11 dengan Nakhoda Capt. Slamet di Wilayah Pengelolaan Perikanan Republik Indonesia (WPP-RI) 711 Laut Natuna Utara pada Sabtu 27 Juli 2019.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini