nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tol Trans Sumatera Selesai Tepat Waktu, Menteri Rini Titipkan Hal Ini ke Waskita Karya

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 27 September 2019 20:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 27 320 2110191 tol-trans-sumatera-selesai-tepat-waktu-menteri-rini-titipkan-hal-ini-ke-waskita-karya-KbM41lkYh8.jpg Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto: Okezone.com/KBUMN)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M mengapresiasi sinergi BUMN dalam pembangunan Tol Trans Sumatera yang saat ini bisa terbangun hingga 365 kilometer (Km). Dia pun memberipenghargaan kepada seluruh karyawan PT Hutama Karya (Persero) dan PT Waskita Karya Tbk yang terlibat dalam suksesnya pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: Ada Tol Trans Sumatera, Industri dan Pelabuhan Darat di Lampung Bakal Dikembangkan

“Saya terus mendorong agar sinergi ini tetap terus terjalin dan karyawan Hutama Karya juga Waskita tetap terus menjaga integritas dan disiplin," tegas Menteri Rini, dalam keterangannya, Jumat (27/9/2019).

Menteri BUMN Rini Soemarno

JTTS rencananya akan dibangun sebanyak 24 ruas yang menghubungkan pulau Sumatera dengan 8 ruas tol prioritas. Hingga Oktober 2019, sudah ada 3 ruas JTTS yang telah diresmikan dan beroperasi penuh yaitu ruas Bakauheni – Terbanggi Besar sepanjang 140 km, ruas Palembang – Sp. Indralaya sepanjang 22 km, dan ruas Medan-Binjai seksi 2 & 3 sepanjang 10 km.

Baca Juga: Menteri Rini Ungkap Susahnya Bangun Tol Trans Sumatera

Adapun di bulan Oktober ini, Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung atau Tol Terpeka akan menyusul diresmikan oleh Presiden RI sekaligus juga akan menggeser tol Bakter sebagai ruas tol terpanjang di Indonesia.

Tol Terpeka akan menghubungkan Terbanggi Besar ke Kayu Agung yang nantinya akan tembus hingga ke Palembang. Tol Ini selain akan membuka akses darat dari Lampung ke arah Palembang dan sebaliknya, juga mampu merangsang pertumbuhan perekonomian khususnya industri kelapa sawit dan karet yang tersebar di sepanjang jalur Tol Terpeka.

(fbn)

1
1
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini