Sri Mulyani Sarankan Orang Tua Batasi Gadget untuk Anak, Begini Nasihatnya!

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Senin 30 September 2019 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 30 20 2110991 sri-mulyani-sarankan-orang-tua-batasi-gadget-untuk-anak-begini-nasihatnya-zTtaeouJ52.jpg Sri Mulyani di tengah anak-anak TK (Foto: Okezone.com/Adhyasta Dirgantara)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyempatkan diri untuk menghadiri Festival Literasi 2019. Usai melakukan kegiatan story telling di acara tersebut, ia berkomentar tentang anak-anak zaman sekarang yang sudah termakan teknologi.

"Itu (teknologi di kalangan anak-anak) adalah tantangan besar. Teknologi kan sebenarnya bisa dijadikan jendela atau alat untuk mengenalkan semua-semuanya ke anak-anak," ujar Menkeu di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Senin (30/9/2019).

 Baca juga: Berbalut Batik Abu-Abu, Sri Mulyani Jadi Eyang di Depan Anak-Anak TK

Menurutnya, era saat ini memang sudah berubah. Meski demikian, ia menepis jika substansinya berubah.

 Sri Mulyani

"Eranya memang berbeda, tapi substansinya sama. Kalau dulu kan cara anak-anak untuk menggambar, melukis, bernyanyi, mengenal warna, itu berdasarkan alam sekitar. Menurut saya yang seperti itu perlu didorong agar mereka bisa berinteraksi dan mengenal lingkungan," ungkapnya.

 Baca juga: Duka Cita Sri Mulyani untuk Pejabat Kemenkeu yang Meninggal Dunia

Untuk itu, ia berharap orang tua berkontribusi dalam pembentukan karakter anak. Ia merasa pendidikan karakter sejak dini sangat penting untuk diterapkan, contohnya adalah mengantre.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini