nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berbalut Batik Abu-Abu, Sri Mulyani Jadi Eyang di Depan Anak-Anak TK

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Senin 30 September 2019 12:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 30 320 2110961 berbalut-batik-abu-abu-sri-mulyani-jadi-eyang-di-depan-anak-anak-tk-FtbGBE55aP.jpg Sri Mulyani di tengah anak-anak TK (Foto: Okezone.com/Adhyasta Dirgantara)

JAKARTA - Dalam rangka menghadiri Festival Literasi 2019, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati muncul di tengah-tengah kerumunan saat acara berlangsung. Untuk festival hari ini, diramaikan oleh ratusan anak Taman Kanak-Kanak (TK).

"Muncul dong Eyang Ani," ajak salah satu panitia di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Senin (30/9/2019).

 Baca juga: Fakta di Balik Aksi Demo yang Bikin Sri Mulyani Sedih

Sontak, Menteri Sri Mulyani dengan balutan batik abu-abu dan celana bahan hitamnya masuk ke dalam ruangan. Anak-anak pun langsung ramai-ramai menghampiri wanita yang memiliki panggilan akrab Ani ini. "Wah hebat sekali Menteri yang sibuk ini menyempatkan diri untuk hadir," tambahnya.

 Sri mul anak 2 (dhyas)

Saat Menteri Ani datang, suasana sempat tidak kondusif karena anak-anak beserta orang tuanya yang langsung datang menghampirinya. Meski demikian, berkat bantuan panitia semua orang berhasil tertib kembali.

 Baca juga: Duka Cita Sri Mulyani untuk Pejabat Kemenkeu yang Meninggal Dunia

"Siapa yang mau jadi presiden?" tanyanya. "Saya!!!!!" jawab anak-anak TK tersebut.

Kemudian, Menteri Ani memimpin anak-anak dengan menyanyikan lagu balonku.

Setelah itu, barulah Menteri Keuangan tersebut memulai kegiatan utamanya, yaitu story telling. Adapun kisah yang ia ceritakan berjudul 'Pergi ke Kantor Ayah'. "Hari ini kok sekolahnya pindah ke sini anak-anak? Ada yang mau dengerin cerita ibu? Nanti yang dengerinnya bagus, ibu kasih hadiah," ucap Menteri Ani.

"Abrakadabra, ayo dengerin cerita. Eyang mau cerita nih. Anak-anak, sekarang kita cerita tentang ayah kita yang pergi ke kantor," lanjutnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini