Share

Bara Jaya Internasional Ditendang dari Daftar Emiten BEI

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Senin 30 September 2019 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 30 278 2111089 bara-jaya-internasional-ditendang-dari-daftar-emiten-bei-LiEbK5MVcI.jpg IHSG (Shutterstock)

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia memutuskan penghapusan pencatatan (delisting) Efek PT Bara Jaya Internasional Tbk (ATPK) dari bursa saham. Pengumuman tersebut berlaku efektif sejak tanggal 30 September 2019.

Hal ini sesuai dengan ketentuan III.3.1 Peraturan Pencatatan No. I-I tentang Penghapusan Pencatatan Efek (Delisting) dan Pencatatan Kembali (Relisting) Saham di Bursa.

 Baca juga: Terancam Didepak dari BEI, Bara Jaya Internasional Sampaikan Rencana Bisnis

Melalui surat keterbukaan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin, (30/9/2019), tercatat bahwa Perseroan tidak lagi memiliki kewajiban sebagai Perusahaan Tercatat. Tak hanya itu, Bursa Efek Indonesia juga akan menghapus nama Perseroan dari daftar Perusahaan Tercatat yang mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia. Hal ini berlaku sejak dicabutnya status Perseroan sebagai Perusahaan Tercatat.

 Saham

Namun, sepanjang Perseroan masih merupakan Perusahaan Publik, maka Perseroan tetap wajib memperhatikan kepentingan pemegang saham publik. Perseroan pun tetap harus mematuhi ketentuan mengenai keterbukaan indormasi dan pelaporan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Persetujuan penghapusan pencatatan Efek Perseroan ini tidak menghapuskan kewajiban-kewajiban yang belum dipenuhi oleh Perseroan kepada Bursa.

 Baca juga: BEI Pertimbangkan Delisting 3 Saham

Jika nantinya Perseroan ingin kembali mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia, maka proses pencatatan saham dapat dilakukan. Paling cepat yaitu 6 bulan sejak dilakukan delisting oleh Bursa. Dengan catatan, Perseroan masih memenuhi persyaratan untuk dicatatkan kembali di Bursa Efek Indonesia sesuai Peraturan nomor I-I tentang Penghapusan Pencatatan Efek (Delisting) dan Pencatatan Kembali (Relisting) Saham di Bursa.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini