nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sri Mulyani: Mau Jadi Teman Dekat Reza Rahardian? Jadi Menteri Keuangan

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 02 Oktober 2019 12:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 02 20 2111891 sri-mulyani-mau-jadi-teman-dekat-reza-rahardian-jadi-menteri-keuangan-UeV6vmdCsl.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Okezone.com/Giri)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjali kekerabatan dengan beberapa orang tersohor di negeri ini. Salah satu teman baiknya adalah aktor papan atas, Reza Rahardian.

Sri Mulyani pun membagikan tips kepada seluruh masyarakat agar bisa berteman baik dengan artis kondang, Reza Rahardian. Salah satu cara menjadi teman baik Reza Rahardian dengan menjadi pejabat publik seperti dirinya.

Baca Juga: Seperti Dongeng 1.001 Malam, Sri Mulyani Ingin Milenial Terlibat dalam APBN

Hal tersebut dia ungkapkan dalam acara Festival Literasi Buku di Gedung Dhanapala Komplek Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta. Dalam acara itu hadir Reza Rahardian dan Produser Manoj Punjabi.

Sri Mulyani

"Kalau mau jadi teman dekat Reza Rahardian jadilah Menteri Keuangan," ujarnya dalam acara Festival literasi di Gedung Kemenkeu, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menambahkan, untuk menjadi seorang Menteri Keuangan diperlukan wawasan yang luas. Untuk itu dia sarankan supaya semua rajin membaca.

Baca Juga: Sri Mulyani Sarankan Orang Tua Batasi Gadget untuk Anak, Begini Nasihatnya!

Menurutnya dengan membaca akan banyak inspirasi dan informasi baru yang didapat. Selain dibaca masyarakat juga perlu memahami dari isi tulisannya.

"Sukses maka membaca mencari inspirasi atau mendapat inspirasi dan memunculkan effortnya itu tidak mudah. Tertuang dalam tulisan dia bisa dibaca publik dan bisa dimengerti, dihargai, bisa memunculkan solidaritas, rasa kebersamaan dan terkait dengan ide tersebut," jelasnya.

Menurut Wanita yang kerap disapa Ani, dirinya mengibaratkan jika pintarnya orang membaca bisa mengalahkan robot. Karena pengetahuan manusia bisa diupgrade, sedangkan robot tidak bisa mengupgrade kapasitasnya.

"Dia bukan robot. Dia juga bisa frasa dan dia connect dengan perasaan itu," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini