nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masih Ragu Ajukan Pinjaman Online? Ini Tipsnya!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 04 Oktober 2019 10:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 04 426 2112778 masih-ragu-ajukan-pinjaman-online-ini-tipsnya-U6LzDxo7ux.jpg Ilustrasi (Foto: Kredivo)

JAKARTA - Terkadang permasalahan datang di waktu yang kurang tepat. Seperti laptop rusak ketika deadline menunggu atau handphone tiba-tiba jatuh ketika naik motor dan tak terselamatkan. Bencana seperti itu memang bikin emosi, apa lagi melihat keuangan yang kurang mendukung untuk membeli barang baru.

Bila berada di posisi seperti itu, pinjaman uang bisa menjadi jawaban dari permasalahan yang dihadapi. Apalagi di era digital seperti ini banyak fintech atau financial technology yang menyediakan layanan keuangan online dan siap membantu permasalahan, mulai dari menerima cicilan online hingga pinjaman tunai.

Bagi orang yang belum pernah mempunyai pengalaman memakai aplikasi fintech yang sedang populer di kalangan masyarakat, pasti bertanya-tanya, bagaimana caranya mendaftar ke layanan tersebut? Apa saja kelebihannya dan amankah untuk digunakan? Mari bahas satu persatu bagaimana cara mendapatkan pinjaman uang dengan cepat dan aman melalui fintech.

Pendaftaran Online Tanpa Survey

Bila di bank konvensional, kita harus membawa dokumen dan pergi ke cabang bank untuk melakukan transaksi, pendaftaran tabungan, mengajukan kredit dan lain sebagainya, dengan fintech dan teknologi yang dimiliki, kamu bisa menghemat banyak waktu karena proses pendaftarannya yang tidak memakan waktu lama, dan cukup menggunakan smartphone saja.

Kredivo contohnya, untuk mendaftarkan basic account, kamu cukup mengunggah foto KTP dan foto selfie serta menyambungkan akun e-commerce yang memiliki riwayat transaksi. Hanya butuh waktu 1 menit untuk mendapatkan pay later atau pinjaman yang harus dibayar kembali dalam waktu 30 hari setelah transaksi dilakukan dengan limit maksimal hingga Rp3 juta yang bisa digunakan di 250+ merchant e-commerce yang sudah bekerja sama dengan Kredivo.

Setelah berhasil mendaftar basic account, kamu bisa juga mendapat cicilan online tanpa kartu dan pinjaman tunai atau dana cepat untuk kebutuhan mendadak dengan tenor 3, 6 hingga 12 bulan hanya dengan menghubungkan akun internet banking kamu.

Pilih Fintech Yang Terdaftar OJK

Ada ratusan fintech yang bisa kamu temukan di internet maupun di Apps Store maupun Play Store. Namun, belum tentu semua fintech itu aman digunakan. Karena setiap perusahaan fintech wajib mendaftarkan diri ke OJK (Otoritas Jasa keuangan). Selain OJK memberikan tes uji kelayakan pada suatu fintech, ia juga menjadi payung hukum dan pengawas bagi nasabah apabila dirugikan oleh fintech terkait.

Oleh karena itu, jangan asal mengajukan pinjaman sebelum mengecek daftar perusahaan pinjaman pada situs resmi OJK.

Kredivo juga salah satu fintech yang sudah mempunyai kredibilitas yang baik dan sudah terdaftar di OJK sejak 21 Maret 2018. Oleh karena itu Kredivo serius menjaga dan menjamin keamanan data pengguna dengan tidak membiarkan data pribadi yang diberikan konsumen disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Akhir kata, semoga kamu yang mempunyai kebutuhan mendadak dan membutuhkan pinjaman uang bisa tercerahkan dengan tips mendapatkan pinjaman uang dengan cepat dan aman. Selalu ingat juga untuk menggunakan layanan fintech dengan bijak, ya! (ADV) (Wil)

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini