nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi Beri Lampu Hijau Asing Garap Proyek Infrastruktur Perhubungan

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 12:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 07 320 2113765 presiden-jokowi-beri-lampu-hijau-asing-garap-proyek-infrastruktur-perhubungan-wZsJiEdZ7t.jpg Jokowi Perbolehkan Asing Garap Infrastruktur Perhubungan (Foto: Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memperbolehkan swasta asing untuk ikut melakukan proyek pembangunan infrastruktur. Hal ini untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur. Swasta asing tersebut, nantinya akan memiliki skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU)

"Presiden Jokowi mengatakan telah memberikan kesempatan swasta asing masuk ke investasi sektor perhubungan, untuk membangun infrastruktur," ujar Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Gedung BKPM, Jakarta, Senin (7/10/2019).

 Baca Juga: Menhub Buka-bukaan soal Pentingnya Peran Swasta di Bandara

Kemudian lanjut dia, untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur, pihaknya juga menginstruksikan agar PT Angkasa Pura II serta Bappenas memudahkan investor asing.

"Untuk berinvestasi dalam melakukan pembangunan. Ini proses yang sangat penting saya minta tim Bappenas, Penjaminan Infastuktur Indonesia (PPI) dan lainnya memberi keterangan sejelas-jelasnya kepada investor dan presiden menginginkan agar konektivitas itu bukan hanya di Jawa saja," ungkap dia.

 Baca Juga: Pembangunan Luar Jawa Dikebut demi Pemerataan Ekonomi

Budi menambahkan, pemerintah menginginkan swasta asing masuk pada KPBU Bandara Singkawang. Karena ini memiliki potensi diaspora atau masyarakat yang berada di luar daerah.

"Singkawang punya keuntungan potensi diasporanya banyak di dalam maupun luar negeri. Kita harapkan Singkawang jadi KPBU dari awal dibangun," ungkap dia.

Infrastruktur

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini