nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menhub Buka-bukaan soal Pentingnya Peran Swasta di Bandara

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 11:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 07 320 2113740 menhub-buka-bukaan-soal-pentingnya-peran-swasta-di-bandara-Y8WTsY0Oj7.jpg Menhub soal Bandara (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, peran swasta di sektor perhubungan sangat penting. Apalagi jika membangun bandara baru.

 Baca Juga: Ada Trans Jawa hingga Bandara Baru, Kepala BKPM Sebut Infrastruktur RI Masih Kalah

"Kita tahu Indonesia memiliki hampir 1.000 bandara. Maka itu kami ingin ada investasi dari pihak swasta lokal maupun asing," ujar Budi di Gedung BKPM, Senin (7/10/2019).

Menurut dia, Singkawang ini potensi wisata sangat banyak. Oleh karena itu Bandara Singkawang menjadi KPBU itu dari awal.

 Baca Juga: Kepala BKPM hingga Menhub 'Jualan' Bandara Singkawang ke Investor

"Kami juga sudah mulai proses KPBU di Bandara Pare-Pare. Di mana perawatan sudah dimenangkan swasta dan rolling stock juga sudah diberikan," katanya.

 Bandara

Sebelumnya, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bersama Kementerian Perhubungan menggelar acara market sounding proyek kerja sama pemerintah dengan badan usaha (KPBU) pembangunan Bandar Udara Singkawang, Kalimantan Barat di Gedung BPKM Jakarta.

Pada acara tersebut hadir Kepala BKPM Thomas Lembong, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Wali Kota Singkawang Kalbar Tjhai Chui Mie dan beberapa pihak investor terkait.

Thomas Lembong mengatakan pembangunan infrastruktur di Indonesia masih mengalami defisit dan pembangunan infrastruktur masih belum merata di beberapa wilayah Indonesia

"Meskipun sudah bangun banyak infrastruktur. Namun kita masih defisit infrastruktur kita masih tinggi," ujar Thomas.

 Menhub

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini