nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bandara Radin Inten II Bakal Layani Penerbangan Haji dan Umrah

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Minggu 13 Oktober 2019 07:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 12 320 2116166 bandara-radin-inten-ii-bakal-layani-penerbangan-haji-dan-umrah-2aRsXL1UiP.jpeg Bandara Radin Inten II (Foto: Okezone.com/Dok. Kementerian Perhubungan)

JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) bakal mengembangkan Bandara Radin Inten II di Lampung untuk bisa melayani penerbangan haji dan umroh.

Pengembangan bakal mencakup perluasan terminal penumpang pesawat dan pembangunan infrastruktur pendukung operasional seperti perluasan dan renovasi gedung kargo, pembangunan gardu listrik khusus, pembangunan akses jalan, pembangunan gedung operasional CCR dan Power Quality, serta infrastruktur lainnya.

"Angkasa Pura II sendiri telah memiliki rencana pengembangan di Bandara Radin Inten II dengan nilai investasi Rp500 miliar untuk 30 tahun,” ujar Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin dalam keterangan tertulis, Sabtu (12/10/2019).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun menginginkan runway Bandara Radin Inten II bisa bisa melayani penerbangan berbadan lebar (wide body) pada tahun 2020.

"Tahun 2020 landasan akan ditingkatkan untuk bisa didarati Airbus A330," ujarnya.

Baca Selengkapnya: Bandara Radin Inten II Bakal Dikembangkan untuk Penerbangan Haji dan Umroh

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini