nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Susi Posting Video PM Modi Bersih-Bersih Pantai dari Sampah

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 14:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 14 320 2116628 menteri-susi-posting-video-pm-modi-bersih-bersih-pantai-dari-sampah-ih6EwhGdYA.jpg PM Nahrendra Modi (Foto: Reuters)

JAKARTA - Biasanya, seseorang yang sudah memiliki jabatan cukup tinggi lebih senang memberikan perintah. Bagaimana tidak, mereka sudah memiliki anak buah untuk melaksanakan pekerjaan-pekerjaan yang menumpuk.

Namun, sangat berbanding terbalik dengan tokoh yang satu ini. Adalah Perdana Menteri India Narendra Modi, biasa disebut PM Nodi, yang menjadi sorotan utama kali ini. Pasalnya, baru-baru ini dia mengunggah video yang menunjukkan kalau dia baru saja membersihkan pantai dari sampah.

 Baca juga: Malaysia Tiru Cara Menteri Susi Tenggelamkan Kapal Pencuri Ikan

PM India Modi (bbc)

Video tersebut pun diposting oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Menteri Susi memposting video PM Nodi, melalui retweet dari BBC. Dilansir dari BBC, Senin (14/10/2019), terlihat PM Modi sedang bertelanjang kaki sambil memunguti sampah yang berserakan di Pantai Mamallapuram. Adapun video ini berdurasi 49 detik.

"Perdana Menteri India Narendra Modi telah merilis video dirinya berjalan tanpa alas kaki di pantai dan mengambil sampah di sebuah resor di India," kutip video tersebut.

 Baca juga: 6 Minggu Lagi Jabatannya Berakhir, Menteri Susi Minta Maaf karena Keras Kepala

Usut punya usut, ternyata hal ini Dia lakukan untuk menyambut Presiden China Xi Jinping. Sebab, Presiden Xi akan berkunjung ke salah satu resor di Mamallapuram. Tidak hanya itu, Modi juga ingin memberi contoh pada warga India untuk tetap menjaga kebersihan ruang publik.

Meski demikian, tindakan yang Perdana Menteri India lakukan ini patut diacungi jempol. Bahkan, diketahui Dia telah melaksanakan program 'Clean India Mission' itu sejak tahun 2014. Itu artinya, beliau menjalaninya secara konsisten hingga tahun 2019 ini.

Seperti diketahui, Menteri Susi juga kerap kali melakukan bersih-bersih pantai. Dirinya melakukan aksi Menghadap Laut pada 19 Agustus, dalam rangka untuk membersihkan pantai, sungai, danau yang serentak dilakukan di 73 titik dari Sabang sampai Merauke.

"Saya ada di Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung, Manado, Sulawesi Utara, sekaligus membagikan goggles untuk anak-anak di sana dan melepasliarkan penyu." ujar Susi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini