MNC Bank Tunjuk Ricko Irwanto Jadi Direktur Kepatuhan

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 15 278 2117047 mnc-bank-tunjuk-ricko-irwanto-jadi-direktur-kepatuhan-TP8ktZ64M1.jpg RUPSLB MNC Bank. (Foto: Okezone.com/Heru)

JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini. Salah satu agenda yang dibahas adalah mengangkat satu direksi baru.

Presiden Direktur MNC Bank Mahdan mengatakan, para pemegang saham menyetujui untuk mengangkat Ricko Irwanto sebagai Direktur Kepatuhan MNC Bank. Ricko akan menjabat sampai dengan penutupan tahun 2020.

Baca Juga: MNC Bank Buka Kantor Cabang di MNC Vision Tower

“Menyetujui Ricko Irwanto sebagai Direktur Kepatuhan dengan masa jabatan efektif terhitung dari persetujuan OJK,” ujarnya dalam acara konferensi pers di Gedung Inews, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

MNC Bank

Pengangkatan Ricko sebagai direksi MNC Bank ditujukan untuk memperkuat fungsi tata kelola bank. Penguatan fungsi tata kelola dan kepatuhan bank untuk mempersiapkan mitigasi risiko dari berbagai inovasi yang mampu melayani nasabah lebih baik di era digital.

Baca Juga: Tingkatkan Literasi Keuangan, MNC Bank Berikan Edukasi ke Siswa SD

Diharapkan dengan tata kelola yang kuat, MNC Bank tidak hanya dapat menghadirkan inovasi berkualitas bagi nasabah dan masyarakat, tetapi juga dapat terus mengoptimalkan kinerja untuk terus berkembang dengan baik.

“Kalau Direktur Kepatuhan itu kan diwajibkan oleh Peraturan OJK jadi sejak bulan Maret lalu sejak Direktur Kepatuhan yang lama diangkat sebagai Direktur Utama maka posisinya kosong saat ini. Kita mengangkat kembali Direktur Kepatuhan tersebut. Jadi fungsi Direktur Keptuhan itu diwajibkan oleh Peraturan OJK sebagai suatu kelengkapan pengurus,” jelasnya.

Dengan demikian maka susunan Direksi dan Komisaris MNC Bank setelah RUPSLB sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris merangkap Komisaris Independen: Ponky N Pudijanto

Komisaris Independen : Jeny Gono

Komisaris : Peter Fajar

MNC Bank

Direksi

Presiden Direktur : Mahdan

Direktur: Rita Montagna Siahaan

Direktur: Hermawan

Direktur Kepatuhan: Ricko Irwanto

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini