nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

LRT Jabodebek Dinilai Lebih Canggih, Begini Reaksi Bos MRT

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 13:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 15 320 2117117 lrt-jabodebek-dinilai-lebih-canggih-begini-reaksi-bos-mrt-OWTN2mXg8J.jpg Kereta LRT Jabodebek (Foto: Okezone.com/Giri)

JAKARTA - Sistem teknologi Light Rail Transit (LRT) Jabodebek dinilai lebih canggih dari MRT Jakarta. Pasalnya, Kereta yang warna bodinya mirip kostum Satria Baja Hitam ini nantinya beroperasi tanpa masinis.

 Baca Juga: Intip Teknologi LRT Jabodebek yang Lebih Canggih dari MRT

Walaupun sama-sama menggunakan sistem otomatis yang sama, kecanggihan LRT Jabodebek justru tidak menjadi suatu masalah bagi pesaingnya yang sudah lama beroperasi itu.

"Kalau soal canggih, kan sama-sama canggih, ini juga sudah otomatis, jadi enggak ada masalah," ujar Direktur Utama MRT William Sabandar, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

 Baca Juga: LRT Jabodebek Diminta Lebih Canggih dari MRT Jakarta

Seperti diketahui, Menteri Koordinator bidang Kemartiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, kereta LRT ini memiliki teknologi moving block yang sama seperti kereta milik PT MRT Jakarta. Dengan teknologi ini memunginkan kereta bisa beroperasi tanpa masinis.

"Kemudian dengan moving block membuat lebih sederhana. Kemudian mengenai teknologinya sudah teknologi generasi ketiga. Sudah lebih bagus dari teknologi MRT," ujarnya saat ditemui di Stasiun Harjamukti Cibubur, Jakarta.

 Kereta LRT Jabodebek

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini