nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Ekonomi Baru Dinilai Harus Paham Visi Misi Jokowi-Ma'ruf

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 07:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 19 320 2119125 menteri-ekonomi-baru-dinilai-harus-paham-visi-misi-jokowi-ma-ruf-CCFIy5yJAo.jpg Jokowi-Maruf (Okezone)

JAKARTA - Pengusaha ritel Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) menitipkan pesan kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Khususnya dalam menentukan sosok Menteri yang akan membantu tugas Presiden dan Wakil Presiden selama lima tahun ke depan.

Ketua Umum Aprindo Roy Mandey mengatakan, dalam memilih sosok Menteri tentunya harus memahami visi misi dari Presiden dan Wakil Presidennya. Dirinya pun berharap Menteri yang dipilih nanti akan bisa memahami dan menjalankan visi misi dari Presiden Jokowi.

Kemudian yang kedua adalah, para Menteri yang nantinya ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo ini harus bisa memahami dan mempelajari situasi dan kondisi terkini. Sehingga, nantinya sosok Menteri ini tidak mengeluarkan kebijakan yang justru bisa membuat situasi semakin memburuk.

Selanjutnya, menteri yang terpilih nanti harus bisa lebih banyak lagi melibatkan para pelaku usaha dalam membuat kebijakan. Sebab menurutnya, hanya para pelaku usaha lah yang mengetahui kondisi yang ada di lapangan.

Mengenai apakah nantinya sosok Menteri dari profesional ataupun parpol, Roy menyerahkan seluruhnya kepada Presiden Jokowi. Karena menurutnya, baik profesional maupun parpol asalkan bisa menjalankan tiga poin tersebut bagi para pelaku tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Baca Selengkapnya: Menteri Baru Harus Libatkan Pelaku Usaha dalam Kebijakannya

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini