nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Pelantikan Presiden Jokowi, Perhatikan Ini Sebelum Naik MRT

Delia Citra, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 12:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 20 320 2119283 ada-pelantikan-presiden-jokowi-perhatikan-ini-sebelum-naik-mrt-lyF05YtLgX.jpg Penumpang di MRT Jakarta. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menjelang pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di kompleks parlemen DPR RI. PT MRT Jakarta melakukan rekayasa buka tutup pintu masuk pada hari ini.

Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin mengatakan, dengan mempertimbangkan aspek keamanan sarana dan prasarana MRT Jakarta dan untuk menjaga kenyamanan penumpang, PT MRT Jakarta menyampaikan bahwa akan diberlakukan penutupan sementara salah satu pintu masuk stasiun MRT Bendungan Hilir yang berada di depan Intiland Tower.

Baca Juga: MRT Jakarta Fase II, Gardu Listrik di Monas Sudah Rampung

“Hal tersebut diberlakukan mulai saat ini hingga pemberitahuan selanjutnya. Sedangkan untuk pintu masuk stasiun MRT Bendungan Hilir lainnya yang berada di depan Gedung Sampoerna Strategic dan sisi Bendungan Hilir tetap dibuka normal,” ujarnya, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (20/10/2019).

Jokowi

Perkembangan informasi mengenai akses buka/tutup Stasiun MRT Jakarta juga dapat dipantau di Media Sosial MRT Jakarta. Dalam memberikan pelayanannya, PT MRT Jakarta akan tetap mengedepankan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan setiap penumpang yang menggunakan layanan MRT Jakarta.

Baca Juga: Kabar Gembira, Pembangunan MRT Jakarta Fase II Sampai Ancol Barat

Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin akan dilantik di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Penjagaan keamanan di lokasi pun semakin diperketat.

Berdasarkan pengamatan Okezone di lokasi, penjagaan mulai diperketat sejak berada di dekat Hotel Mulia atau jalan mengarah ke pintu masuk DPR/MPR, Senayan.

Terlihat, puluhan aparat gabungan TNI-Polri sudah bersiaga di persimpangan lampu merah Jalan Asia Afrika mengarah ke Jalan Gelora, Jakarta Pusat.

Para tamu undangan pun saat masuk ke dalam harus menjalani pemeriksaan. Mereka harus menunjukkan identitas atau undangan mereka menghadiri pelantikan Jokowi-Ma’ruf.

Di dalam gedung DPR/MPR, Senayan juga terjajar bermacam jenis kendaraan taktis seperti barracuda berikut aparat gabungan dari unsur TNI-Polri yang akan mengamankan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini