nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pangkas Birokrasi Besar-besaran, Jabatan Eselon Hanya Jadi 2 Level

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 03:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 20 320 2119415 pangkas-birokrasi-besar-besaran-jabatan-eselon-hanya-jadi-2-level-h4ur0FXGwK.jpeg Pelantikan Presiden Joko Widodo untuk 2019-2024. (Foto: Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA - Dalam pidato pelantikan Presiden periode 2019-2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa untuk lima tahun ke depan dilakukan penyederhanaan pada jabatan birokrasi.

"Oleh karena itu, lima tahun ke depan yang ingin kita kerjakan salah satunya keempat, penyederhanaan birokrasi harus terus kita lakukan besar-besaran," ujar Jokowi dalam Pidato Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024, di Sidang MPR RI, Kompleks Parlemen, Jakarta.

Pelantikan Jokowi

Presiden Jokowi juga mengatakan, terkait prosedur yang sangat panjang hal itu harus disederhanakan, seperti eselonisasi dari yang semula eselon sampai IV. Jadi ke depan jabatan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) hanya mencapai eselon 2, karena pemangkasan jabatan ini dinilai untuk mengefisiensikan pekerjaan.

"Saya minta untuk disederhanakan menjadi dua level saja, diganti dengan jabatan fungsional yang menghargai keahlian, menghargai kompetensi," ujarnya.

Baca Selengkapnya: Jokowi Minta Jabatan PNS Hanya Sampai Eselon 2

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini